Di Merauke Papua, Polisi dan Jaksa Musnakan BB Narkoba

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Merauke – Pemusnahan barang bukti oleh Kejaksaan Negeri Merauke Di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Merauke Jalan TMP Trikora Kelurahan Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke. Sabtu (10/03/18)

Pemusnahan barang bukti oleh Kejaksaan Negeri Merauke yang dipimpin oleh Raja Sakti Harahap, S.H., M.H. selaku Kajari Merauke didampingi oleh AKBP Bahara Marpaung, S.H. Kapolres Merauke dan diikuti oleh 30 orang.

Hadir dalam kegiatan yakni Kepala Pengadilan Negeri Merauke Syors Mambrasar, S.H., M.H. dan Kasat Narkoba Polres Merauke AKP Subur Hartono.

Dalam sambutannya Kajari Merauke Raja Sakti Harahap, S.H., M.H. menekankan pada tahun 2018 ini rutin melaksanakan eksekusi terjadap barang bukti, kegiatan ini kita laksanakan dalam waktu 3 bulan sekali atau tri wulan.

“Sore ini ada 11 perkara antara lain narkoba jenis shabu – shabu, somadril, narkotika, bahan makanan dan kesehatan, kedepan untuk para jaksa jangan menunda – nunda jangan sampai barang bukti kita salah gunakan sehingga penanganan perkara dapat terlaksana dengan tertib dan baik,” Ungkap Kajari.

Kajari mengharapkan dengan ijin Kepala Pengadilan Negeri Merauke bekerjasama dengan penyidik untuk barang bukti yang masih dalam tahap penyidikan kira – kira barang bukti banyak seperti narkoba alangkah baiknya dimusnahkan dalam tahap penyidikan jadi masuk pengadilan cukup penyisihan dengan tujuan untuk menghindari pengamanan barang bukti di kejaksaan.

“Akhirnya saya mengharapkan untuk rekan jaksa kedepannya untuk lebih meningkatkan koordinasi dengan para penyidik dan Pengadilan Negeri Merauke,” ungkap Raja Sakti Harahap.

Selama pelaksanaan acara pemusnahan barang bukti oleh Kejaksaan Negeri Merauke selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Penulis : Andre/Fajar Surya Irianto

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password