Diduga Kolseting, Puskesmas Barukku  di Sidrap Terbakar

Tribratanews.polri.go.id, Sidrap Sulsel – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Sidrap, Minggu (22/1) siang tadi, sekira pukul 11.00 wita.

Kali ini menimpa gedung Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Barukku kelurahan Batu, kecamatan Pitu Riase Sidrap.

Kebakaran ini menghanguskan asrama perumahan pegawai dan gudang tempat barang-barang peralatan lama Puskesmas Barukku. Diduga kuat api berasal dari arus pendek listrik (korstleting).

Dalam kronologisnya, sekitar pukul 11.00 wita, salah satu perawat melihat adanya kepulan asap keluar dari perumahan perawat. Spontan saja penghuni yang berada di Puskesmas langsung berhamburan dan berlarian keluar gedung tersebut.

Warga dibantu petugas medis berusaha memadamkan api. Namun karena gudang dan asrama tersebut dalam keadaan kosong dan terkunci, terpaksa pintu dan jendela dirusak dengan cara memecahkan kaca jendela untuk menerobos masuk, guna memadamkn api.

Beruntung, api berhasil dikuasai sehingga tidak merembek ke gedung lainnya. Sijago baru bisa dikuasai sekitar 30 menit kemudian setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan dan dibantu warga sekitar.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa. Sebab, saat kejadian tak warga atau pasien yang berobat ataupun dirawat di Puskesmas Barukku. Namun akibat kejadian tersebut, menimbulkan kerugian materil sebesar Rp100 juta lebih.

Kapolsek Pitu Riase IPTU Muh Syahrul mnegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran gedung milik Pemkab Sidrap tersebut.

“Kesimpulan awal berdasarkan saksi-saksi diperiksa itu diduga kuat penyebab arus pendek listrik karena didalam gedung asal mula api itu tidak ada orang dan kondisinya terkunci,” tandasnya. (Cl_28)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password