Polisi Berhasil Selamatkan Seluruh Korban Tenggelamnya Speed Boat di Perairan Waropen, Papua

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Waropen- Kepala Kepolisian resort Waropen, AKBP. Supraptono, S.Sos, M.Si, memimpin langsung jalanya proses evakuasi korban tengelamnya Speed Boat di perairan laut Waropen, sabtu/10/2018.

Saat di konfirmasi terkait dengan jalanya proses pencarian korban hingga pemuan dan pengevakuasian, Kapolres  AKBP. Supraptono, S.Sos, M.Si mengatakan, proses pencarian korban telah berlangsung sejak tanggal 9 maret atau hari jumat lalu yang kordinir langsung oleh Polres Waropen dan TNI koramil Waropen serta bantuan pemerintah daerah waropen dan pemerintah daerah kepulauan yapen.

“Kami membagi 2 team untuk melakukan pencarian korban, dimana tim 1 dipimpin oleh kapolsek masirei, Iptu Yuli Wahono dan Kasat Reskrim Iptu Alex N Oraile, serta 1 anggota polair dan 1 anggota koramil kemudian ada juga 2 tenaga medis, dengan route pencarian perairan sekitar Kampung Tefaro Distrik Demba”, ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, Tim 2 dipimpin oleh Kanit Polair Bripka Semuel M Imbiri dengan 1 anggota pol air dan 1 anggota koramil, dengan daerah pencarian sekitar perairan tanjung Orega.

“Pukul 12.30 wit, Team 2 berhasil menyelamatkan 2 (dua) orang korban motoris dan pendamping motoris dan Pukul 14.10 wit team 1 berhasil menyelamatkan 15 orang korban dalam keadaan selamat, kemudian seluruh korban dibawa ke puskesmas urfas untuk menjalani observasi kesehatan”, Terang Kapolres.

“Sedangkan enam (6) korban lainya sudah berhasil diselamatkan oleh Kasat sabhara Waropen, AKP Sefredo Fenanlampir beserta 3 anggotanya pada hari jumat dengan menyusuri jalur speet boat yang dilalui para korban”, Tutup Kapolres.

Dengan demikian seluruh korban laka laut yang terjadi di perairan Waropen sudah ditemukan dan berhasil diselamatkan oleh team evakuasi pimpinan Kapolres Waropen.

Berikut Nama-nama Korban Kecelakaan Laut. David Bubui (Masyarakat), Daud Woisiri (Masyarakat), Serlita Rudamaga (Masyarakat), Thomas Rewomi (Pelajar), Muhamad Asahalinki (Pelajar), Ramses Mudumi (Pelajar), Alex Imbiri (Pelajar), Melfin Reri (Pelajar), Albert Bubui (Pelajar), David Mudumi (Pelajar), Mince Koridama (Pelajar), Frengky Rumandewai (Pelajar), Putri Bubui (Pelajar), Maria Koridama (Pelajar), Rahman Maniagasi (Pelajar), Kakupa Sarampayai (Pelajar), Ehud Rabrageri (Masyarakat), Marlena Ode Donggori (Masyarakat), Yahya Rabrageri (Masyarakat), Yunus Agus Buburayai (Pendamping Motoris), Okto Rudamaga (Pelajar), Riki Windesi (Motoris), Markus Ramandei (Pelajar).

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password