Tersentuh debgan Kondisi Nenek Halimah, Satlantas Polres Sinjai Berikan Bantuan Sembako

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepedulian Sosial Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi Ardiansyah, S.Ik.,M.H yang telah ditunjukkan selama menjabat jadi Kapolres Sinjai dengan gemar membantu warga kurang mampu rupanya telah dijadikan tradisi oleh anggotanya untuk menjalin hubungan baik dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Kamiluddin didampingi Kanit laka polres sinjai Ipda Mukramin, SH dan beberapa personil Lantas Polres Sinjai memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu an. Nenek Halimah umur (78) tahun yang tinggal sebatang kara, dalam kondisi sakit-sakitan dan gubuk yang ditinggali memperihatinkan, dilingk. benteng kel. Alehanuae, kec. sinjai utara, Jumat (09/3/2018).

Bantuan Sembako yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok sehari-hari, dan diberikan pula kasur kecil serta tali asih yang diserahkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Sinjai didampingi Kanit laka dan anggota lantas.

Bantuan Sembako diterima oleh kepala lingkungan benteng Baharuddin dan kepala lingkungan benteng Baharuddin yang mengatakan bahwa nenek halimah tidak bisa lagi melakukan aktifitas seperti berdiri dan tak bisa bangun kami berharap agar pemerintah bisa membantu karena nenek halimah tidak bergerak, yang merawat ada 2 orang keponakan hartati yaitu halima dan pannawa.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Sinjai terhadap masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan untuk diberikan bantuan, yang mana Polri selain sebagai penegak hukum, Polri juga sebagai pengayom masyarakat. Mengayomi bisa pula diartikan selalu ada saat dibutuhkan. Oleh karenanya Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah terus menggelorakan kepada anggotanya untuk mengutamakan kepedulian terhadap masyarakat.

“Saya sangat tersentuh melihat keadaan nenek halimah dengan kondisi rumah kecil seperti ini rumah yang tidak layak huni kemudian keluarga juga tidak ada olehnya itu saya tersentuh untuk memberikan bantuan sebagai wujud sosial, rasa simpati dan empati, kami memberikan alat untuk tidur dan juga sembako serta sedikit tali asih”, ujar Akp Kamiluddin.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Sat Polres Sinjai diatas sesuai dengan program Polisi Peduli yang dicanangkan oleh Kapolres Sinjai semenjak menjabat Kapolres Sinjai, yang berorientasi menumbuhkan kepekaan dan simpati Polisi terhadap masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk perbuatan atau tindakan yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. (Humas Polres Sinjai)

Penulis : Qadri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password