Patut Dicontoh, Aiptu Agus Bhabinkamtibmas Bantu Dorong Gerobak Sampah

tribratanews.polri.go.id, Polrestabes Surabaya Polda Jatim – Semua Masyarakat akan menjawab Surabaya setiap hari macet. oleh karena itu, sebagai wujud pengabdian keberadaan Polisi selalu ada ditengah-tengah masyarakat.

Guna mengantisipasi kerawanan terjadinya kepadatan di pagi hari saat warga mulai beraktivitas, seperti pelajar berangkat sekolah, pegawai berangkat bekerja, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gununganyar Tambak, Aiptu Agus Setiawan melakukan pengaturan Pos Awal di Jl. Raya Kedung Baruk, Kamis, (09/032018).

Pada saat melakukan tugas pos awal ini, Agus Setiawan melihat ada tukang sampah yang melintas dan tampak keberatan dalam menarik gerobaknya, karena penuh muatan, spontan, Agus membantu menarik gerobak si tukang sampah.

Melalui kegiatan pos awal, guna kelancaran arus lalu lintas dipagi hari, selain dilakukan pola-pola pengaturan, perlu juga diperhatikan lingkungan sekitar, terutama yang dimungkinkan akan menghambat arus lalu lintas.

“Itu harus diperhatikan, dengan memperhatikan kerawanan yang mungkin akan dapat menimbulkan hambatan, itu perlu diwaspadai, terutama ada warga yang melintas dan menghambat jalur karena beban berat, itu perlu dibantu,” ujar Agus Setiawan.

Agus menuturkan, membantu warga merupakan salah satu wujud pelayanan yang sudah menjadi kewajiban. Apalagi membantu tukang sampah yang merasa berat menarik gerobaknya, posisi jalan sedikit menanjak, maka perlu dibantu.

“Selain akan membantu meringankan beban tukang sampah saat menarik gerobak penuh muatan, juga membantu pengguna jalan, agar arus lalu lintas lancar”

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH mengatakan kegiatan Aiptu Agus sebagai Babhinkamtibmas Polsek Rungkut perlu dicontoh oleh Polisi Lainnya, dalam tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayanan masyarakat juga diperlukan empati. ucap Pria berpangkat melati tiga dipundak.

Penulis : Umam/Humas Tabes Sby

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password