Kapolres Sinjai bersama Dandim 1424 Sinjai Pimpin Patroli di Daerah Rawan

Tribratanews.polri.go.id, Sinjai Sulsel- Guna memberikan rasa aman rasa bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya, khususnya di malam hari, sekaligus melakukan pengecekan patroli yang dilaksanakan Polsek jajaran

Kapolres Sinjai Akbp H. Agus Dwi Hermawan, S.Ik, S.H., M.Kn bersama Dandim 1424 sinjai Letkol CZI Gunawan Susyanto memimpin personil melakukan Patroli terbuka ke tempat-tempat yang berpotensi timbulnya kerawanan dan jam rawan berdasarkan evaluasi pola rawan yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2017 pukul. 21.00 wita.

Kapolres Sinjai bersama rombongan star dirumah jabatan Kapolres dengan mengendarai motor X-trail menuju kecamatan sinjai selatan lanjut ke kecamatan sinjai borong, melakukan patroli lintas desa terpencil guna memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya, khususnya di malam hari.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, baik berupa kejahatan maupun pelanggaran hukum.

Selain melakukan patroli lintas desa, patroli dialogis juga memberikan himbauan kepada masyarakat juga membubarkan anak-anak muda yang nongkrong hingga larut malam, untuk mencegah adanya balapan liar dan mabuk-mabukan.

Upaya tersebut dilakukan selain sudah menjadi tugas dan kewajiban juga untuk mengecek pelaksanaan perintah Kapolres Sinjai kepada para Kapolsek jajaran untuk melaksanakan patroli biru setiap malamnya, demi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut,
Kapolres Sinjai juga
berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat menanyakan tentang pelaksanaan tugas patroli di polsek sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu berhati-hati dan waspada dan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, terkait situasi keamanan di sekitar wilayah pedesaan.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Sinjai mendengarkan keluhan serta saran dan masukan dari tokoh masyarakat masalah kamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, mengatakan bahwa diharapkan dengan rutin dilaksanakannya patroli baik siang maupun malam hari masyarakat senantiasa merasakan kehadiran pihak Kepolisian sehingga senantiasa merasa aman dan terjaga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password