Pelaku Trafficking dan 2 Korban Diamankan Polsek Bolaang (Bolmong)

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polsek Bolaang Polres Bolang Mongondow berhasil menggagalkan kejahatan perdagangan manusia (traffiking) dengan meringkus tersangka yaitu lelaki berinisial PD alias Putra (26) warga Kelurahan Wawonasa Manado.

Pelaku ditangkap di depan Indomaret Kelurahan Inobonto bersama sejumlah uang yang diduga kuat untuk menjalankan aksinya.

Kapolsek Bolaang Iptu Angga Maulana, SIK saat dikonfirmasi pada Jumat (9/3/2018) membenarkan hal tersebut.

“Ya benar kita baru saja mengamankan pelaku traffiking bersama dua orang calon korban yakni perempuan MM (18) salah satu warga desa Tandu Kecamatan lolak dan perempuan Al dengan alamat yang sama,” ujarnya.

Lanjutnya, pada hari Rabu (7/3/2018) sekira pukul 23.46 wita, di depan Indomaret yang terletak di jalan Trans Sulawesi Kelurahan Inobonto tersangka yang sebelumnya sudah dicurigai, tiba dengan menggunkan mobil jenis Avanza warna silver DB 1875 MP untuk menjemput kedua calon korban yang sudah menunggu.

Tak mau buruannya lepas, Kapolsek Bolaang bersama empat anggotanya langsung menyergap pelaku dan mengamankan dua orang perempuan MM dan AL berserta mobil Avanza DB 1875 MP serta sejumlah uang yang diduga untuk melancarkan aksi tersebut.

“Kami masih menggali informasi kepada pelaku dan korban, tapi informasi awal para korban renacana akan dipekerjakan di salah satu cafe yang ada di Papua, kami masih akan menyelidiki lebih lanjut kasus ini,” ujar Kapolsek.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah tergiur dengan iming-iming pekerjaan dengan gaji tinggi tapi tidak jelas dan akhirnya merugi dan menyesal.

Penulis: Humas Polres Bolmong
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password