Pondok Pesantren Modern Subulussalam Berkomitmen Lahirkan “Santri Kebal Hoax”

Source : https://www.youtube.com/watch?v=fh-wQe5IASU
Source : https://www.youtube.com/watch?v=fh-wQe5IASU

Praya – kekhawatiran dari dampak Berita Bohong (Hoax) yang dibumbui dengan permasalahan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan) nampaknya sedang melanda di negeri ini tanpa terkecuali Kabupaten Lombok Tengah. Munculnya beragam kepentingan terlebih saat ini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah semakin dekat bisa saja digunakan oleh sebagian oknum untuk memunculkan perpecahan di tengah masyarakat.

Namun sepertinya hal ini tidak berlaku bagi salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Lombok Tengah, Ponpes Modern Subulussalam dibawah pimpinan TGH Fakhruddin,Lc karena adanya komitmen yang kuat untuk membantu aparat penegak hukum melawan Hoax dengan mendidik para santri agar “kebal” terhadap segala bentuk berita bohong dan ujaran kebencian, Jum’at (09/03).

“Dalam Agama Islam, Hoax itu merupakan salah satu dosa besar yang dapat mengakibatkan saling menghujat bahkan dapat menimbulkan perpecahan. Kami bersedia membantu Polri untuk mengungkap kasus terkait berita Hoax” Jelas TGH Fakhruddin.

Dalam waktu dekat ini pihaknya juga mencanangkan agenda pemberian ilmu tentang cara-cara melawan hoax kepada para santriwan, santriwati dan setiap jemaah pengajian secara rutin agar dapat menjadi pedoman memilah dan memilih berita yang akan disebarkan.

Sebelumnya Pondok Pesantren Modern Subulussalam juga sempat viral di media sosial karena video pengucapan ikrar atau pernyataan sikap penolakan segala bentuk Hoax dan Ujaran Kebencian yang tersebar melalui Youtube dan Facebook.

Melihat usaha yang dilakukan oleh Ponpes Modern Subulussalam Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Terima Kasih kepada keluarga besar Pondok Pesantren Subulussalam atas partisipasi dan keinginannya untuk membantu pihak kepolisian, saya berharap masyarakat dan pondok pesantren lain bisa meniru kegiatan ini.” Ujarnya.

Penulis: Rozian

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Rozian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password