Tindak Lanjuti Atensi Direktur Lalu Lintas Polda Sulbar, Kompol Muhammad Imbar Bakri, S.Pd. Sh. Mh Gencar Laksanakan Sosialisasi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Direktur Lalu Lintas Polda Sulbar Kombes Pol. Chiko Ardwiatto, S.I.K. M.H. Melaksanakan Kunjungan Ke Tk Wildan Islamic School Kel. Karema Kec. Mamuju Kab. Mamuju Provinsi Sulbar. Dalam hal ini diwakili oleh Pjs. Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar KOMPOL MUHAMMAD IMBAR BAKRI, S.Pd. SH. MH. Kami ( 08-03-218).

Dalam Kegiatan ini Direktur Lalu Lintas Polda Sulbar Kombes Pol. Chiko Ardwiatto, S.I.K. M.H yang diwakili oleh Pjs. Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar Menyampaikan bahwa sekarang ini Dit Lantas Polda Sulbar melaksanakan kegiatan OPERASI KESELAMATAN SIAMASEI 2018.

Pjs. Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar dengan turut serta didampingi Bintara Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar BRIPKA JUMANSYAH JASMIN Rutin Melaksanakan Sosialisasi Kesekolah-sekolah baik Tk bahkan Sampai Ketingkat Mahasiswa Sekalipun. Menurutnya Kegiatan ini dilaksanakan untuk Menindak Lanjuti Atensi Direktur Lalulintas Polda Sulbar yang Mana Berpesan Agar seluruh Anggotanya untuk Aktif Melaksanakan Sosialisasi Kepada Anak Diusia Dini sampai Perguruan Tinggi Sekalipun guna Mencerdaskan Masyarakat dalam Mematuhi Aturan Berlalulintas.

“Kegiatan ini dilakukan untuk Meningkatkan dukungan serta kepercayaan pihak Sekolah dan Orang tua dalam Rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Siamasei 2018”. Tutur Kompol Muhammad Imbar Bakri, S.Pd. Sh. Mh.

Sebagai Kasatgas Preemtif Melaksanakan Kunjungan ke Sekolah – sekolah mulai dari tingkat TK / PAUD Sampai PT sekalian dalam rangka menyampaikan bahwa mulai tanggal 5 Maret sampai 25 Maret 2018, Direktorat Lantas Polda Sulbar menggelar OPERASI KESELAMATAN 2018 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Wilayah Indonesia.

“Operasi ini berlangsung selama 21 hari, mulai Senin ( 5 / 3 / 2018 ) dan berakhir pada Minggu ( 25 / 3 / 2018 ). Lanjutnya

Operasi Keselamatan 2018 bertujuan untuk menertibkan Pengendara dan meminimalisir angka kecelakaan. Pelanggan yang menjadi prioritas di antaranya adalah tidak memakai helm, knalpot racing, kendaraan rakitan, plat nomor yang bermasalah, melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, menggunakan HP saat berkendara, berkendara belum cukup umur, serta berboncengan lebih dari satu.

“Sebanyak 20 persen dilakukan penindakan, pelanggaran yang menonjol, yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan akan langsung ditindak,” ungkap Kompol Muhammad Imbar Bakri

Direktur Lalu Lintas Polda Sulbar Kombes Pol. Chiko Ardwiatto, S.I.K. M.H sebagai Pimpinan dari Ditrektorat Lalulintas Jajaran Polda Sulbar ini memaparkan penekanan dan sasaran penting selama berjalannya operasi yang digelar selama 21 hari dari Kakorlantas Polri. Mengingat trend pelanggaran yang masih terjadi meningkat di tahun 2017 dibanding tahun 2016 harus ditingkatkan lagi upaya preemtif dengan teguran dan sosialisasi keselamatan berlalulintas guna menekan angka kecelakaan.

Dari data yang didapatkan, selama tahun 2017 upaya Polri dalam menekan angka  kecelakaan berhasil hingga mencapai 7% dibandingkan pada tahun 2016 sejumlah 105.374., sehingga korban meninggal dunia dan luka berat juga berkurang.

“Lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara oleh sebab itu pemeliharaan kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara maka keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” Ucap Kapolda Sulbar Pada Saat Apel Pegelaran Pasukan KESELAMATAN SIAMASEI 2018.

Dalam kegiatan ini hadir Pengawas TK. Kec. Mamuju HJ. SURIANI PARIAMA, S.Pd. M.Si dengan di dampingi Kepala TK. Wildam Islamic School ROSMAWATI serta di hadiri oleh para Orang tua .

“Peningkatan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. sehingga terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas adalah tujuan utama operasi ini,” terang Direktur Lalu Lintas Polda Sulbar

“Kegiatan ini akan mengedepankan Teguran dan Himbauan yang bersifat Pencegahan namun akan dilakukan Penindakan ketika pelanggaran yang menonjol yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Mabuk pada saat berkendara atau mengemudi, menggunakan Hp saat berkendara, mengemudikan kendaraan anak di bawah umur, melakukan kebut – kebutan atau Balapan Liar, Melanggar Rambu – rambu Lalu Lintas, Tidak memiliki Sim. Tandas Kompol Muhammad Imbar Bakri, S.Pd. Sh. Mh.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password