Kapolda Sulbar Hadiri Ramah Tamah dan Santap Malam Bersama Menteri Hukum dan Ham RI di Rujab Gubernur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menghadiri  kegiatan ramah tamah dan santap malam bersama Mentri Hukum dan Ham RI di Rujab Gubernur Prov. Sulbar, Kamis (8/3/18).

Santap malam atau jamuan ini adalah bentuk penghargaan dan sambutan hangat kepada Menteri Hukum dan Ham RI Yanosa H. Laoly beserta rombongannya sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan tali silaturahim dalam menjaga kondutifitas kamtibmas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Sekjen Kemenkumham RI Bambang Rantam, Gub. Sulbar  H. Andi Ali Baal Masdar, Ka Kanwil Kemenkumham Prov. Sulbar Andi Faridah, SH, M.Si, Wakil Ketua DPRD Prov. Sulbar H. Thamrin Endeng, Jajaran Kementrian Hukum & HAM RI, KA OPD Prov. Sulbar dan tamu undangan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan jamuan santap malam dan dilanjutkan dengan sambutan penerimaan Gubernur kepada Kemenkumham RI, sambutan Kemenkumham RI dan ditutup dengan acara hiburan.

Gubernur Sulbar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Mentri Hukum dan HAM RI di Prov. Sulbar.

Lanjut dikatakan, Sesuai instruksi Presiden bahwa Setiap Pemprov. wajib menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor, dan Pemprov. Sulbar telah menjalankan instruksi tersebut yang di tandai dengan diresmikannya gedung Rupbasan di Kec. Kalukku siang tadi.

Disamping itu, pihaknya juga mengharapkan agar pembinaan tahanan atau warga binaan di Rutan dapat lebih maksimal, kedepannya Pemprov. Sulbar akan melakukan pembahasan dengan DPRD Prov. Sulbar demi meningkatkan keterampilan masyarakat dan warga binaan di lapas, tentunya dengan memfasilitasi berupa pemberian permodalan dan peralatan dan tetap akan dilakukan pengawasan dan pelatihan-pelatihan agar apa yang berjalan sesuai harapan bersama demi Sulbar semakin maju dan Malaqbi, Tuturnya.

Sementara itu, Kemenkumham RI pada kesempatan pertamanya turut mengucapkan terima kasih kepada Pemprov. Sulbar dan Polda Sulbar atas kerjasama yang baik selama ini sehingga pemerintahan berjalan dengan baik.

Sependapat dengan Gubernur Sulbar, bahwa saatnya pendidikan SDM di tingkatkan dengan melakukan pelatihan agar tenaga kerja kita tidak kalah dengan tenaga kerja asing, namun terlebih dahulu yang harus dilakukan adalah membangun infrastruktur dilanjutkan pembangunan SDM.

Selain itu, pihaknya juga mendorong jajaran kementrian dalam hal pembinaan warga binaan di lapas agar lebih ditingkatkan demi peningkatan kualitas pembinaan Narapidana.

Dikatakan lebih lanjut, saat ini yang menjadi kendala terbesar adalah penyalahgunaan Narkoba di lapas, perlu dilakukan upaya pencegahan, penindakan, pembinaan dan komitmen semua pihak karena Narkoba sangat berbahaya dan merusak generasi.

Untuk itu, Rehabilitasi menjadi sangat penting karena saat ini juga yang menjadi kendala adalah over kapasitas di lapas, olehnya itu Program pemandirian dan pembinaan sangat diperlukan agar warga binaan yang telah selesai menjalani masa hukuman dapat terampil dan memiliki modal untuk menjadi lebih baik, Ungkapnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahhayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password