Anggota Polres Sintang Dapat Pengecekan Kesehatan Gratis

 

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar,Polres Sintang – Untuk memastikan mampu menjalani tugas dengan baik, sedikitnya 205 personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Sintang mendapatkan pelayanan Cek Kesehatan, bertempat di Balai Kemitraan Polres Sintang, selama dua hari berturut-turut terhitung tanggal 8 Maret sd 9 Maret 2018. Jumat (9/03/2018).

Pemeriksaan ini dilakukan secara menyeluruh dimulai pemeriksaan gigi hingga rontgen dan EKG oleh Tim Kesehatan Bid Dokes Polda Kalbar. Pemeriksaan meliputi kesehatan rutin yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali. Dipimpin oleh KOMPOL dr. Wahono Edhi, P.Sp.PD.FINASIM, bekerjasama dengan Tim Medical Check Up PT. Kimia Farma yang di ketuai Sdr.Jun’am.

Pemeriksaan yang di lakukan meliputi Tensi darah
Untuk mengetahui tekanan darah apakah hypertensi atau tidak, pemeriksaan Darah untuk mengetahui adanya hypercolestrol, uric acid, Dm, lemak darah, dan beberapa penyakit yang bisa di ketahui lewat pemriksaan darah, Urine untuk mengtahui adanya protein dalam urine atau kelainan pada ginjal, Pemeriksaan gigi geligi untuk mengetahui lubang gigi (caries) serta karang gigi serta EKG & TREATMEAL untuk mengetahui kelainan jantung.

“Untuk pemeriksaan EKG dilakukan pada anggota yang berusia 40 tahun ke bawah sedangkan TREATMEAL untuk anggota yang berusia 40 tajun ke atas,” terang dr. Wahono.

Kompol dr. Wahono Edhi menyatakan pemeriksaan kesehatan rutin ini, untuk mengetahui keadaan kesehatan seluruh anggota Polri khususnya di Polda Kalbar. Hasil pemeriksaan akan dikirimkan ke Polres jajaran Polda Kalbar kurang lebih satu minggu setelah pemeriksaan.

“Dari situ dapat diketahui apakah ada masalah pada kesehatan anggota atau tidak. Apabila terdeteksi suatu masalah kesehatan yang harus ditangani, maka akan kami tindak lanjuti,” kata Kompol Wahono.

Pemeriksaan kesehatan rutin ini, disambut baik oleh seluruh anggota Polres Sintang, terlihat dari antusiasme anggota untuk mengikuti seluruh rangkaian check up yang diawali oleh Kapolres Sintang AKBP Sudarmin.

Pemeriksaan kesehatan dari Biddokes Polda Kalbar yang rutin dilaksanakan ini bisa terbilang lengkap dan menggunakan anggaran dinas. Hal ini dimanfaatkan anggota untuk mengecek kesehatan secara keseluruhan. Selama pemeriksaan berlangsung, Kompol Wahono juga menekankan kepada anggota agar mulai hidup sehat dan rajin berolahraga.

“Jangan menunggu penyakit datang baru diobati, tapi mari kita mulai hidup sehat dan olahraga teratur agar tetap bugar dalam menjalankan tugas,” ajaknya.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, S.I.K. MH disela-sela pemeriksaan kesehatan menyambut baik kegiatan check up kesehatan ini, hal ini dibuktikannya dengan turun langsung memulai untuk diperiksa kesehatan dan diikuti oleh seluruh anggota polres Sintang.

“Dari hasil pemeriksaan ini apabila ditemukan penyakit akan dirujuk ke RS Bhayangkara di Pontianak.” tutup Kapolres Sintang.

Penulis: Hariyanto
Editor: Alfian.N/Nanang.P
Publish: Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password