Unit Reskrim Polsek Bangun Purba, Buat Pelaku Curanmor Tak Berkutik.

TribrataNews.polri.go.id – Seorang pelaku pencurian sepeda motor berhasil di tangkap petugas Unit Reskrim Polsek Bangun Purba, Polres Deli Serdang, Jum’at (09/03/2018).

Penangkapan Pelaku berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa adanya seorang laki laki yang mengendarai sepeda motor hasil kejahatan, dari kota Medan menuju Kecamatan Bangun Purba.

Begitu mendapat informasi, Kanit Reskrim Polsek Bangun Purba Iptu Naibaho beserta anggotanya segera bergerak kelokasi jalan yang menurut informasi akan di lalui pelaku pencurian, tak ingin targetnya lepas petugas berpencar di beberapa titik sekaligus melakukan pengamatan terhadap ciri ciri dari target, sekian lama menunggu akhirnya target yang di cari melintas dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra x 125 warna hitam No.pol BK 3907 ABA.

Melihat target melintas Personil unit Reskrim segera melakukan penyetopan dan menanyakan  kepada yang bersangkutan tentang surat surat kenderaan, namun yang bersangkutan tidak dapat menunjukkan surat kendaraannya, untuk mendalami asal usul sepeda motor kemudian pelaku dan sepeda motor dibawa kePolsek Bangun Purba.

Setelah di interogasi laki laki tersebut menjelaskan bahwa sepeda motor tersebut di ambilnya  di lokasi parkir RSU Siti Hajar Jl jamin Ginting simpang Jl Kh Wahid Hasyim Medan Baru Medan pada hari Kamis tanggal 8 Maret 2018 sekira pukul 17.00 wib.

Dari pengakuannya saat itu pelaku melihat kunci sepeda motor tergantung di kunci jok kemudian timbul niat pelaku untuk mengambil sepeda motor tersebut dan menyimpan di rumah kost nya yang bertempat di Jl jamin Ginting Gg Maju Medan.

Setelah kurang lebih satu hari pelaku menyembunyikan sepeda motor hasil curiannya karena merasa sudah aman, pelaku berniat menjual sepeda motor hasil curiannya ke Kecamatan Bangun purba pada hari Jumat tanggal 9 Maret 2018 hingga pada saat pelaku mengendarai sepeda motor  hasil curian di amankan personil Polsek Bangun purba.

Kapolsek Bangun Purba AKP R.Sinaga SH menjelaskan ” Kami telah mengamankan pelaku pencurian sepeda motor yang berinisal LSH (19) bahwa sepeda motor tersebut di ambilnya  di lokasi parkir RSU Siti Hajar Jl jamin Ginting simpang Jl Kh Wahid Hasyim Medan Baru kota Medan, dari pengakuannya pelaku beralamat di Jl BTN Selempang Merah No. 21 B Sungai Nibung Kecamatan Tungkak Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat provinsi Jambi.

Ditambahakan R.Sinaga ” Kami telah berkoordinasi dengan Polsek Medan baru, terkait TKP pencurian sepeda motor tersebut berada di wilayah hukum Polsek Medan baru, ternyata di Polsek Medan Baru telah Ada Laporan tentang Curanmor Sepeda motor Supra X 125 BK 3907 ABA   tanggal 9 Maret 2018, pelaku dan barang bukti, segera kami serahkan ke Polsek Medan Baru, untuk Proses hukumnya”.

WhatsApp Image 2018-03-09 at 22.00.40 WhatsApp Image 2018-03-09 at 22.00.54

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password