Bhayangkari Polda DIY Ajak Anak-anak Mengenal Budaya Safety Riding, “ROAD SAFETY FOR CHILDREN”

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Masih dalam rangkaian menyambut HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-38, Bhayangkari Polda DIY mengajak ratusan anak-anak TK untuk mengenal budaya Safety Riding. Acara yang bertajuk “ROAD SAFETY FOR CHILDREN” ini mengadakan Lomba B2P/PSA dan bertepatan juga dengan OPS KESELAMATAN PROGO 2018.

Lomba yang digelar di Taman Lalu lintas Giwangan Yogyakarta, Jumat (9/3/2018) dan bekerjasama dengan Ditlantas Polda DIY serta Satlantas Polresta Yogyakarta ini menghadirkan 520 anak dari 13 TK se-Kota Yogyakarta.

Lomba B2P / PSA (Polisi Sahabat Anak) ini berlangsung sangat meriah dan antusias dengan salah satunya praktem tentang berkendara dengan menggunakan sepeda melintasi jalur yang terpasang marka dan lampu Apill. Mereka diperkenalkan tata cara keselamatan dengan menggunakan helm dan berbagai warna lampu lalu lintas sebagai alat pemberi isyarat berkendara.

“Ketua yayasan kemala Bhayangkari, ibu Diana Ahmad Dofiri mengatakan, anak-anak merupakan aset bangsa yang harus dijaga keselamatannya. Menurutnya, pihaknya ingin mengenalkan kepada para murid TK tentang keselamatan diri dalam berkendara dan menjaga keselamatan bagi orang tuanya.

“Ketika lampu berwarna merah, maka anak-anak harus berhenti. Kalau hijau, maka diperbolehkan untuk jalan. Anak-anak ini nantinya diharapkan mengerti akan tugas-tugas polisi dan memandang polisi bukan sebagai sosok yang menakutkan. Namun, sebagai pengayom dan pelindung bagi masyarakat,” harap Ibu Diana Dofiri.

penulis : Agung MP
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password