Kapolda Bali Buka Kejuaraan Tenis Meja Bertajuk Menyongsong Pilkada Damai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose membuka secara resmi kejuaraan tenis meja terbuka se-Bali Kapolda Cup 2018, di Gedung Olah Raga Diviacita, Asrama Brimob Tohpati, Denpasar, Jumat (9/3/2018). Acara ini dihadiri oleh Gubernur Bali, Ketua DPRD Provinsi Bali, Pangdam dan Kasdam IX/Udayana, Ketua Pengadilan Tinggi Bali, Bupati Badung, Danrem 163/Wira Satya beserta para Dandim se-Bali, Ketua PTMSI Provinsi Bali serta para pasangan calon Pilkada.

WhatsApp Image 2018-03-09 at 19.55.34(1)Kejuaran yang digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 9 – 11 Maret 2018 diikuti sekitar 291 peserta. Dimana pelaksanaannya terbagi menjadi 6 kategori, dengan peserta mulai dari para pejabat daerah baik Provinsi maupun Kabupaten se-Bali, para Pejabat Utama Kodam/IX Udayana dan Polda Bali, anggota TNI dan Polri, dan para atlet serta perwakilan dari masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali mengatakan bahwa selain bertujuan untuk mendukung program Pengprov. PTMSI Bali dalam mencari atlet-atlet handal di cabang olah raga tenis meja, kejuaraan ini dilaksanakan juga sebagai momen untuk dapat mengajak seluruh pejabat daerah dan provinsi dalam rangka meningkatkan silahturahmi dalam melaksanakan tugas, sehingga tercapainya sinergitas antara pejabat daerah dengan sesama stake holders dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Ini sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara peserta calon kepala daerah, penyelenggara Pilkada, petugas keamanan, instansi terkait, dan seluruh elemen masyarakat di Bali,” ungkap Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Ditengah pelaksanaan kegiatan Pilkada yang saat ini sudah memasuki tahap kampanye dimana suhu politik semakin meningkat yang dapat berimplikasi pada stabilitas kamdagri, maka kita perlu melakukan upaya atau langkah untuk mendinginkan situasi (cooling system) agar tidak menjadi over heated. Untuk itu, melalui olah raga yang merakyat ini, mari kita bersama-sama menjaga situasi Bali agar tetap harmonis. “Mari kita tingkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan  demi menyongsong Pilkada yang damai,” ucap Kapolda Bali.

Penulis  : Arya

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password