Tingkatkan Keamanan, Polresta Bandar Lampung Akan Sebar 100 CCTV

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Lampung. Kepolisian resor kota (Polresta) Bandar Lampung bersama dengan PT Telkom mengadakan pertemuan kerjasama dalam penguatan digital security di kota Bandar Lampung.

Pertemuan tersebut diselenggarakan di Mapolresta, pada Jumat (9/3/18) sekitar pukul 11.00 wib.

Dengan menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Polresta Bandar Lampung akan memasang 100 CCTV di Kota Tapis Berseri.

IMG-20180309-WA0006

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si  mengatakan pemasangan kamera pengawas itu direncakan satu hingga dua bulan kedepan setelah pendataan dan survei. Untuk tahap pertama, setidaknya 100 CCTV akan dipasang. “Pokoknya semua, empat penjuru mata angin akan kita pasang bersama dengan Telkom,” ucapnya.

Lanjut Kapolresta, tujuan dari pemasangan CCTV ini untuk memperluasan cakupan monitoring dan pengawasan situasi kamtibmas dan pencegahan tindak kriminalitas yang ada di wilayah Bandar Lampung. Selain itu, juga untuk memperkuat program SPIS (serve and protect integration system), dalam rangka mewujudkan Kota Bandar Lampung semakin modern dibidang keamanan dan pelayanan.

“Kami telah sepakat dengan Telkom untuk melaksankaan integrasi sistem yang ada di command center Polresta Bandar Lampung dengan sistem yang ada di Telkom,” pungkasnya. (*).

Penulis : Tim
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password