Kapolrestabes Surabaya : Jaman Now, Tugas Polisi Bertambah

Tribratanews.polri.go.id, Polrestabes Surabaya – Kegiatan rutin apel pagi sebagai kontrol terhadap anggota sebelum dimulainya pekerjaan setiap harinya. Kali ini pada jam pimpinan hari Jumat (09/03/18), Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H.,M.H., memberikan arahan dan penekanan kepada anggota.

Apel pagi yang diikuti seluruh pejabat utama (PJU) dan para Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya beserta anggota staf di lapangan apel Mako Polrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya mengingatkan kembali kepada seluruh anggota “tugas di Kepolisian itu tidak akan turun, namun tugas kita  akan terus bertambah seiring dengan perkembangan jaman, ya jaman now,”ucap Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H.,M.H.,

“Saya berharap selalu jaga kesehatan dan aktif check up yang telah disediakan tim medis kesehatan dari Biddokes Polda Jatim.”

apel pagi 9318Disamping pesan tersebut, Kapolrestabes Surabaya juga menyampaikan hal penting yang harus dimiliki setiap insan di Polrestabes Surabaya.

Deteksi dini harus dimiliki setiap anggota Kepolisian apapun fungsinya. Mata telinga dan hati Polisi harus terasah kejeliannya. Kapolrestabes berpesan jika berkaitan dengan dinas agar membiasakan untuk curiga dan ingin tahu.

Setelah mengetahui suatu informasi, anggota diharuskan untuk melaporkan segera ke pimpinan, “informasi apapun tidak berarti jika tidak segera dilaporkan kepada pimpinan,” kata perwira polisi berpangkat tiga melati di pundaknya itu.

Langkah selanjutnya adalah dengan tindakan cepat, “sekali tindakan langsung selesai, jangan dibiarkan masalah berlarut larut. Masalah harus selesai betul, biar nantinya tidak muncul kembali,” katanya.

Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H.,M.H., juga menyinggung soal publikasi karena setiap pernyataan itu memiliki konsekuensi hukum.

Diakhir amanatnya beliau membahas tentang performance anggota kepolisian, harus sesuai peraturan dan rapi. Kapolrestabes memang perhatian dengan masalah yang satu ini, menurutnya tampilan adalah modal utama untuk pelayanan kepada masyarakat.

Penulis : Umam

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Umam

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password