HUT YKB KE-38 : Istri Polisi Ajak Pelajar Kota Makassar Perangi Narkoba

IMG-20180309-WA0008

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Menyambut hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ke- 38, pengurus daerah Sulawesi Selatan melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba dikalangan Pelajar Kota Makassar di Aula Pharamartha SPN Batua Makassar, Jumat (09/3).

Istri Kapolda Sulsel Ny. Ana Umar Septono selaku Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah bersama pengurus lainnya mengangkat tema “Bhayangkari Berperan Serta Membantu Remaja Hidup Sehat Tanpa Narkoba”.

Ny. Ana memulai sambutannya dengan mengajak para pelajar untuk bersama-sama menjauhi narkoba.”Mari kita hidup sehat tanpa narkoba” ucap ibu Ketua yang dikenal rendah hati ini.

Ibu Dharma Wanita, bersama perwakilan ibu Persit Kartika Chandra Kirana juga terlihat hadir mengisi kursi tamu yang disiapkan panitia.

Drama kocak yang perankan oleh talent lokal mengandung pesan moral untuk menjauhi narkoba mengundang gelak tawa sedikitnya 450 pelajar yang hadir mulai dari tingkat SLTP hingga SLTA.

Perwakilan dari Direktorat Narkoba Polda Sulsel dibantu dengan duta Humas dipercaya untuk memaparkan tentang bahaya dan ancaman yang dialami oleh seorang pengguna psikotropika dan Zat adiktif lainnya.

“Narkoba tidak dilarang karena dari sisi medis narkoba juga dapat digunakan dengan tepat, Yang dilarang adalah Penyalahgunaannya” ucap Akbp Kamaluddin dalam penjelasannya.

Sebanyak 10 orang perwakilan pelajar dari berbagai sekolah yang mengajukan pertanyaan tentang bagaimana cara menghindari dan mengenali bahaya narkoba menutup acara sosialiasi ini.

IMG-20180309-WA0010

Penulis : Apri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password