Puluhan Personel Polres Luwu Diterjunkan Kawal Eksekusi Rumah yang Disita Bank

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Satu unit rumah permanen berlantai dua milik Sdr(i) Hajerni.S,Ag.M.Hi yang terletak di Jalan Noling No. 14 Kelurahan Padang Sappa Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu, menjadi jaminan pada Bank Mega Cabang Palopo atas nama Sdr(i) Hajerni.S,Ag.M.Hi, kemudian kredit tersebut macet hingga beberapa bulan, dan akhirnya oleh Pihak Bank Mega melakukaukan lelang, hasilnya Sdr. Yunar, sebagai pemenang lelang.

Sdr. AMIRULLAH Jabatan selaku Juru Sita Pengadilan Negeri Kelas I B Palopo, Kamis 8 Maret 2018 melakukan eksekusi penyitaan dan pengosongan rumah Sdr(i) Hajerni, di Jalan Noling No. 14 Kelurahan Padang Sappa Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu.

Dikawal ketat puluhan personil Polres Luwu yang dipimpin Kabag Ops Polres Luwu AKBP. Herman Paral.SH.MH, Panitera Pengadilan Negeri Kelas 1 B Palopo (Amirullah) membacakan Berita Acara Eksekusi No. 2 / Pdt. Eks / 2018 / PN tanggal 6 Maret 2017, dengan dibacakannya Berita Aacar eksekusi tersebut, selanjutnya rumuah Sdr(i) Hajerni.S.Ag.S.Hi diminta untuk segera di kosongkan, pada awalnya Sdr(i) Hajerni.S.Ag.S.Hi, menolak untuk mengosongkan rumahnya, namun kemudian setelah dilakukan pendekatan persuasif, akhirnya petugas Panitera Pengadilan Negeri Palopo dikawal ketat petugas pengamanan, seluruh barang milik Sdr(i) Hajerni.S.Ag.S.Hi, dikeluarkan dari dalam rumah oleh tenaga kerja yang telah disiapkan oleh pihak Panitera, selanjutnya pihak Panitera menyegel rumah dan mengganti kunci pintu rumah dengan yang baru.

Usai pengosongan rumah selanjutnya pihak Panitera Pengadilan Negeri Kelas 1 B, Pemohon (Yunar), pemerintah setempat dan pihak terkait menandatangi Berita Aacara Exekusi. dengan ditandatanganinya Berita Aacara Exekusi maka Panitera Pengadilan Negeri kelas 1 B Palopo telah menyerahkan hak atas tanah dan bangungan kepada Sdr. Yunar. (Humas Polres Luwu)

Penulis : Qadri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password