Pantau Lokasi Longsor, Kapolsek Bajo Bantu Warga Buat Jembatan Darurat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Jalan merupakan salah satu urat nadi transportasi, dari dan menuju kesuatu tujuan (daerah), pasca musibah banjir dan tanah longsor di Kecamatan Bajo Kab. Luwu,mengakibatkan ambrolnya salah satu jembatan di Desa Bonelemo Kec. Bajo Barat Kab. Luwu, jembatan ini merupakan sarana penghubung jalan antar Desa Bone lemo menuju ke beberapa desa lainnya, juga penghubung dari Kec. Latimojong menuju ke Kota Belopa Kab. Luwu, meskipun ada jalan alternatif, akan tetapi membutuhkan waktu yang agak lama karena jaraknya lebih jauh. selain itu material longsor berupa bebatuan dan tanah masih terus berjatuhan di jalanan mengingat kondisi tanah maih basah dan labil.

Dalam perjalanannya memantau kondisi pasca musibuh tersebut Kapolsek bajo Iptu. Ralim.SH, bersama anggotanya dan dibantu mayarakat setempat, membuat jembatan darurat terbuat dari kayu pada jembatan yang rusak, dengan harapan setidaknya dapat dilalui oleh pejalan kaki dan sepeda motor.

Selain membuat jembatan darurat, kapolsek Bajo membersihkan material berupa bebatuan dan tanah di jalanan, agar tidak menggangu pengguna jalan. (Humas Polres Luwu)

Penulis : Apri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password