Meski Diguyur Hujan, Anggota Polsek Ujung Pandang Tetap Kawal Aksi Unras

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Personil Polsek Ujung Pandang, melakukan pengamanan aksi damai unjuk rasa ‘Ratusan Imigran’ dari berbagai Negara, yang kini mengungsi di Makassar, Sulawesi Selatan, tepatnya di depan kantor perwakilan International Organization for Migration (IOM) dan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) yang berada di Menara Bosowa, Jalan Jend. Sudirman Kota Makassar, Kamis, (08/03/18) pagi tadi.

Pelaksanaan pengamanan aksi damai ini, dipimpin langsung Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Wahyu Basuki, S.IK, bersama personil gabungan Unit Fungsi, diantaranya, Unit Sabhara, Unit Reskrim, Unit IK serta Unit Lantas, sebagai garda terdepan dalam gatur lalin, antisipasi potensi macet, baik disaat berlangsungnya aksi maupun setelahnya, meski hujan mengguyur Kota Makassar, hari ini.

Para imigran, membentangkan sejumlah spanduk dan poster pernyataan sikap, dan memusatkan aksi mereka di depan Menara Bosowa, guna mempertanyakan nasib mereka, selama dalam masa penampungan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Dalam pengamanan itu, kita juga mengimbau kepada saudara-saudara kita, para imigran gabungan dari berbagai Negara tersebut, untuk berorasi dengan tertib, serta tidak mengganggu aktivitas umum, sehingga para pengguna kendaraan tidak mengalami kemacetan, tidak itu saja, imbauan tersebut, juga karena titik aksi, berdekatan dengan SD Sudirman Makassar, serta berdekatan dengan pusat perbelajaan Karebosi Link (Karlink). Aksi unjuk rasa ini berlangsung dengan aman, meski diguyur hujan, dimana pada sekitar pukul 12.40 Wita, mereka telah membubarkan diri dengan tertib,” pungkas Wahyu. (Humas Polrestabes Makassar)

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password