Jagoan Kampung Tikam Warga Batu Putih Bitung, Diamankan di Pelabuhan Sorong Papua

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Jagoan kampung berulah, lelaki SP alias Sofyan alias Biru (31) Di kelurahan warga Batu Putih Bawah Kecamatan Ranowulu Kota Bitung kembali membuat ulah dengan melakukan penikaman terhadap seorang warga.

Lelaki FN menjadi korban ulah dari tersangka SP dengan menikam korban pada hari Rabu (28/3/2018). Semula korban bermaksud untuk mencari anaknya di rumah lelaki berinisial RM yang pada saat itu bersama tersangka lagi asyik pesta miras. Usai menanyakan keberadaan anaknya, korbanpun langsung pergi meninggalkan rumah RM.

Namun naas saat di perjalanan korban diserang oleh tersangka yang mengikutinya dari belakang dengan menggunakan pisau, tanpa sebab yang jelas tersangka menusuk korban dengan pisau di bagian pinggang kiri dan kanan, luka tusuk di bagian paha sebelah kiri, luka tusuk di bagian betis kaki sebelah kiri dan kanan, serta luka tusuk di bagian tangan kanan.

Setelah melakukan penganiayaan tersebut tersangka langsung menghilang melarikan diri meninggalkan korban yang saat itu tidak berdaya di jalan raya.

Atas kejadian tersebut berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/16/III/2018/Sulut/Res Bitung/Sek Ranowulu, Tim Tarsius dan Tim Buser Sat Reskrim Polres Bitung langsung memburu SP.

“Dari hasil pengembangan, tersangka diketahui melarikan diri menuju Kota Sorong Papua dengan menggunakan Kapal Laut dari pelabuhan Kota Bitung,” jelas Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting

Langkah pelarian tersangka terhenti di dermaga Pelabuhan Kota Sorong Papua setelah Tim Tarsius dan Tim Buser Polres Bitung berhasil menangkapnya pada hari Selasa (6/3/2018) sekitar pukul 06.00 Wit.

Namun menurut Kapolres, ketika hendak ditangkap, tersangka berusaha kabur yang membuat dia terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas yang bersarang di kaki kanannya.

“Tersangka saat ini, Kamis (8/3/2018) sudah berada di Kota Bitung yang langsung diamankan di Mapolres Bitung untuk kepentingan proses penyidikan lanjut,” pungkas Kapolres Bitung.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password