Ajak Personel Foto dengan Ketua RT, Cara Unik Kapolres Bone Bangun Sinergitas dengan Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Rukun tetangga (RT) merupakan suatu organisasi masyarakat yang diakui oleh pemerintah dengan maksud untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan di Desa ataupun Kelurahan. Rukun Tetangga (RT) dipimpin oleh Ketua RT dan dipilih langsung oleh masyarakat dilingkungannya.

Oleh karena itu, semua masyarakat harus mengetahui siapa dan dimana Ketua RT berada bahkan aparat keamananpun dalam hal ini anggota Kepolisian harus mengetahuinya dan harus terus bersosialisasi dengan Ketua RT dan masyarakat dilingkungannya.

Demi menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, semua personil Polres Bone mencari dan menemui di mana Ketua RT nya berada dengan maksud untuk menjalin tali  Silaturrahim dan mengenal situasi lingkungannya.

Saat ini semua anggota Polres Bone masing – masing mencari dan menemui Ketua RT atau Kepala Lingkungannya dan menyampaikan bahwa marilah kita bersama-sama menjaga keamanan agar tercipta suasana kondusif sehingga bebas dari kejahatan ataupun kriminal.

Terlihat Kapolres Bone AKBP MUHAMMAD KADARISLAM KASIM, SH, S.IK, M.Si memeriksa HP milik anggotanya usai apel pagi, mengecek apakah ada foto pertemuan antara personil Polres dengan Ketua RT masing-masing.

Salah satu anggota Polres Bone Bripka Sulaeman mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Ketua RT merupakan hal yang sangat luar biasa, selain membahas masalah keamanan, kita juga membahas masalah keluarga, Agama dan lain-lainnya. (Humas Polres Bone)

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password