Rekernis Fungsi Keuangan Polda Sulbar di Gelar di Hotel Villa Bogor Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Penyelenggaraan kegiatan Rekernis Fungsi Keuangan T.A 2018 Polda Sulbar di laksanakan di Aula Sandeq Room Hotel Villa Bogor Lingk. Leppe, Kec. Banggae Timur, Kab. Majene, Rabu (7/3/18).

Selain itu, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Analisa dan Evaluasi penyusunan serta penyajian laporan keuangan polda sulbar tahun 2017.

Kegiatan rekernis kali ini mengangkat tema “Jajaran Fungsi Keuangan Polda Sulbar Yang Promoter Siap Mempertahankan Opini WTP dan Mendukung Pengamanan Pilkada Serentak 2018”.

Kepala Bidang Keuangan Polda Sulbar AKBP Sudarmin menjelasakan maksud dan tujuan rakernis ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam pengeloaan anggaran negara serta mempertahankan opini WTP anggaran tahun 2018.

Rakernis ini di mulai pada hari Rabu tgl 7 – 9 maret 2018 dengan jumlah peserta sekitar 70 orang yang terdiri dari para kaur atau kasi keu Jajaran Polda Sulbar dan seluruh anggota Keuangan Jajaran Polda Sulbar, Terangnya.

Pelaksanaan Rekernis tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta rakernis fungsi keuangan dan penyamatan bet keuangan oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol DR. Endi Sutendi, SIK, SH, MH.

Sementara itu, Rekernis Fungsi Keuangan dibuka secara resmi oleh Wakapolda Sulbar didampingi Kabid Keu dan Kepala KPPN Majene.

Orang ke dua di Kepolisian Polda Sulbar tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tahun ini menjadi tugas yang berat bagi Polri karena harus mampu mempertahankan opini WTP yang ke lima setelah 4 tahun berturut-turut sebelumnya mampu mengelola keuangan dengan akuntabilitas laporan keuangan terbaik.

Jika mampu mempertahankan opini WTP selama 5 kali berturut-turut maka pemerintah akan memberikan penghargaan khusus bagi etitas atau K/L yang berhasil.

Selain itu, pada tahun ini juga akan di laksanakan Pilkada Serentak tahun 2018 untuk itu tingkat koordinasi dengan pemda dan instansi lain yang berkaitan dengan penerimaan hibah untuk menghindari temuan ulang BPK.

Terakhir dari sambutan Wakapolda, pihaknya meminta seluruh personil untuk meningkatkan Profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dengan mempedomani ketentuan perundang-undangan bidang keuangan negara yang berlaku mengenai peningkatan kinerja dan pelayanan prima pada satker jajarannya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Kanwil DJPB Sulbar, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK, Pimpinan BRI, BNI, KPP Pratama Majene dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : TA

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password