Membudayakan Disiplin Berlalulintas Diusia Dini, Dirlantas Polda Sulbar Diwakili Pjs Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar Gencar Laksanakan Sosialisasi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, salah satunya melalui sosialisai dan pendidikan tertib lalu lintas yang dilakukan sejak usia dini. Hal itu dikatakan Dirlantas Polda Sulbar.

Saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi budaya tertib berlalu lintas untuk anak-anak maupun remaja. Salah satunya program Polisi Sahabat Anak untuk lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD), Polisi Cilik untuk tingkat sekolah dasar (SD), Police Goes to School, dan Police Goes to Campus.

“Dari tingkat PAUD, Pocil, dengan kita didik tersebut pasti dia akan mengetahui tentang tertib berlalu lintas. Jadi kalau orang tuanya melanggar langsung ditegur, ‘pak ini melanggar rambu-rambu’,” ujar Kompol Muhammad Imbar Bakri, S.pd. SH. MH

Direktur Lalu Lintas Polda Sulbar KOMBES POL. CHIKO ARDWIATTO, S.I.K. M.H. Melaksanakan kegiatan MEMPERKENALKAN BUDAYA DISIPLIN BERLALU LINTAS PADA PENDIDIKAN USIA DINI TK Pembina Provinsi Sulawesi Barat. Rabu, 7 Maret 2018, Pukul 08.30 Wita, Bertempat di TK Pembina Provinsi Sulbar. Dalam hal ini di wakili oleh PJS. KASUBDIT DIKYASA DIT LANTAS POLDA SULBAR KOMPOL MUHAMMAD IMBAR BAKRI, S.Pd. SH. MH. dalam giat tersebut turut serta Bintara Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar BRPKA JUMANSYAH JASMIN.

Dit Lantas Polda Sulbar yang dipimpin Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulbar. diwakili Pjs Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar mengajak anak-anak memahami cara menggunakan helm dengan benar dan mengajarkan tentang rambu rambu lalulintas kepada para anak anak, dengan harapan  bisa mengetahui/mengerti rambu rambu sejak dini.

Hal tersebut guna meningkatkan kepercayaan dan dukungan pihak Sekolah dan Orang tua terhadap giat Operasi Keselamatan Siamasei 2018.

Selain itu kegiatan ini juga untuk mengenal lebih dekat lagi dengan sosok Polisi. “Perlu kita tanamkan sejak dini bahwa Polisi itu tidak menakutkan,” ucap Dirlantas Polda Sulbar. “Lebih dari itu, kegiatan ini untuk memotivasi anak anak agar lebih mengenalkan Polisi bukan sosok yang menakutkan. Polisi adalah sahabat masyarakat serta Polisi juga sahabat anak,” tutur Dirlantas Polda Sulbar diwakili Pjs Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar.

Pjs Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar juga menjelaskan, bahwa kegiatan Dikmas Lantas ini termasuk dalam program Quick Wins Polri yakni Polri sebagai penggerak revolusi mental dan Pelopor tertib Sosial di ruang publik.

“Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, salah satunya melalui sosialisai dan pendidikan tertib lalu lintas yang dilakukan sejak usia dini. Hal itu dikatakan KOMBES POL. CHIKO ARDWIATTO, S.I.K. M.H.

Kegiatan ini dilakukan agar kelak nantinya setelah Dewasa secara Sadar mampu mengimplementasikan sistim Nilai yaitu Beretika dan berbudaya yang santun, Selamat, tertib, dan lancar dengan diwujudkan dalam kehidupan sehari – hari dengan Mengubah Prilaku Pemakai Jalan, Menurunkan Pelanggaran dan kecelakaan berlalu Lintas serta Memberikan Info berlalu Lintas tentang Keselamatan di Jalan.

STOP PELANGGARAN STOP KECELAKAAN KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN OPS KESELAMATAN SIAMASEI 2018

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunaita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password