Hari ini PPK dan PPS se-Trenggalek Resmi Dilantik

IMG-20180308-WA0628

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Panitia Pemilihan Kecamatan atau (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan umum Legislatif dan Pemilihan Presiden Wakil Presiden 2019 resmi dilantik. Pelantikan yang digelar di Hotel Hayam Wuruk Trenggalek dilakukan oleh Ketua KPU Trenggalek Dr. Suripto S.Ag., M.Pd.I, Kamis (08/03).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S.I.K., M.H., Dandim 0806 Letkol Inf Dodik Novianto, Anggota DPRD Trenggalek, Sekda Kabupaten Trenggalek Drs. Kusprigianto, Kemenag, Ketua Bawaslu Trenggalek H. Agus Trianta, S.H., Muspika se-Kabupaten Trenggalek serta 513 PPK dan PPS yang dilantik.

Dalam acara tersebut, Kapolres Trenggalek menyampaikan beberapa poin penting diantaranya tentang netralitas dan profesionalisme PPK dan PPS sebagai bagian dari lembaga penyelenggara Pemilu. Menurutnya, keberhasilan Pemilu merupakan tanggung jawab bersama, baik dari penyelenggara maupun perangkat pendukung lainnya sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Pada aspek keamanan, Pihak Kepolisian bersama dengan TNI dan instansi samping lainnya akan bekerjasama mengantisipasi berbagai kerawan yang telah dipetakan sebelumnya. Patroli akan lebih diintensifkan pada kantor KPU maupun Bawaslu disamping Objek Vital lainnya.

“Kita tetap solid dan profesional, menjaga kamtibmas kondusif di Trenggalek. Sebelum, pada saat, hingga paska Pemilu nanti” ujarnya.

Terkait dengan Pidana Pemilu, Polres Trenggalek bersama Kejaksaan dan Bawaslu telah menandatangani MoU tentang penanganan dan penyelesaiannya.

“Setiap permasalahan yang muncul akan dikaji terlebih dahulu oleh Tim Gakkumdu. Jika pelanggaran maka hal tersebut adalah ranah dari Bawaslu. Namun jika merupakan tindak pidana ada mekanisme dan proses yang harus dilalui” ungkapnya.

Lebih lanjut AKBP Didit menuturkan, pihaknya yakin dan percaya bahwa masyarakat Trenggalek merupakan masyarakat yang cerdas. Tidak akan mudah terprovokasi apalagi diadu domba. Orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini berharap sepanjang digelarnya Pemilu Kamtibmas di Trenggalek tetap kondusif dan terhindar dari perpecahan.

“Pilihan boleh beda tapi seduluran dan kerukunan harus tetap di jaga” pungkasnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password