Polsek Beduai Amankan 150 kotak berisi Balon Asal Malaysia

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Jajaran Polres Sanggau mengamankan satu unit dump truk KB 9901 AE yang membawa balon sebanyak 150 kotak asal Malaysia tanpa dokumen yang sah di kecamatan Beduai, Rabu (7/3/2018).

Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring, mengatakan Dump truck yang diamankan di jalan raya Beduai depan Mapolsek Beduai dan hasil pemeriksaan oleh anggota ditemukan muatan yang tidak dilengkapi dengan dokumen yang resmi berupa balon sebanyak 150 kotak atau sekitar 4000 buah balon.

“Saat diperiksa sopir dump truck tersebut tidak bisa menunjukkan dokumen resmi atas barang-barang tersebut. Untuk mempertanggung jawabkannya, barang bukti dump truck dan balon tersebut saat ini telah dilakukan penyitaan untuk proses lebih lanjut”, terangnya

Kapolsek menambahkan, pelaku akan dikenakan atau melanggar UU No 17 Tahun 2016 tentang Kepabeanan.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan SH, S. Ik, MM mengatakan Berdasarkan keterangan dari MF, dia disuruh via telpon oleh W, bekerja sebagai ekspedisi, namun alamatnya tidak diketahui.

“Rencananya balon tersebut akan di jemput di daerah Ambawang, sedangkan pemilik barang tidak diketahuinya” ungkap Kapolres Sanggau.

Kapolres menambahkan, di kemasan tertulis alamat importir yaitu PT. KPI dengan alamat salah satu Ruko di daerah Gading Serpong Tangerang.

“Menindaklanjuti program 100 hari Kapolda Kalbar, Polda Kalbar Berkibar (bekerja dengan benar) dan Polres sanggau bersinar (bersinergi dengan benar), dilakukan beberapa langkah salah satunya dengan Zero Tolerance terhadap illegal traiding”, pungkasnya

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password