Ambrolnya Jembatan Penghubung Desa : Warga Pun Tetap Bisa Melintas Berkat Akal Cerdik Polsek Satu Ini

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Tingginya curah hujan di Kabupaten Trenggalek akhir-akhir ini menyebabkan debit air sungai meningkat tajam. Selain banjir dan tanah longsor, juga menyebabkan beberapa jembatan dan ruas jalan rusak. Salah satunya terjadi di Desa Kembangan Kecamatan Pule. Bahu jalan di desa tersebut ambrol cukup parah. Akibatnya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja. Padahal jalan tersebut merupakan jalur vital perekonomian masyarakat.

Ketiadaan rambu peringatan dan minimnya penerangan semakin membahayakan masyarakat yang melintas. Bila tak hati-hati bisa jadi terperosok dalam jurang yang cukup dalam. Melihat kondisi itu, Polsek Pule bersama 3 pilar dibantu masyarakat berinisitif menutup jalan ambrol dengan membuat jembatan darurat.

“Untuk sementara sambil menunggu perbaikan dari pemerintah”, ujar Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH.

Jajaran Polsek Pule bersama 3 Pilar saat membuat perlintasan darurat di jembatan Desa Kembangan
Jajaran Polsek Pule bersama 3 Pilar saat membuat perlintasan darurat di jembatan Desa Kembangan

Memanfaatkan potensi alam setempat, jembatan darurat dibuat dari berbagai jenis kayu yang sudah dipotong sedemikian rupa sehingga tetap nyaman dan kuat saat dilintasi kendaraan.

“Kami upayakan satu hari bisa selesai agar tidak membahayakan masyarakat dan aktivitas ekonomi tidak terganggu”, tandas Suraji.

Penulis : Ady
Editor : Handoko
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password