Akses Jalan Sangat Sulit, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Putussibau Utara

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Meski terkendala akses jalan yang masih berlumpur dan tanjakan, Puskesmas Putussibau Utara bersama Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara, tetap mendatangi warganya guna memberikan pelayanan kesehatan di Dusun Lauk Hilir Desa Lauk Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (07/03/2018).

Kegiatan itu ialah Puskesmas Keliling atau biasanya disebut Pusling, dimana tujuan utamanya adalah untuk membantu masyarakat di daerah pedalaman agar warga mendapatkan fasilitas pengobatan secara merata, yang dilakukan secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Pusling yang dilaksanakan Puskesmas Putussibau Utara dilakukan secara berkala setiap 2 bulan, dengan harapan pelayan kesehatan ini dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat khususnya warga di Kecamatan Putussibau Utara.

Pengobatan gratis itu dilakukan di salah satu rumah warga Dusun Lauk Hilir.
“Saya dan warga Dusun Lauk Hilir sangat berterima kasih atas pelayanan yang diberikan kepada kami”, ucap Jawang warga Dusun Lauk Hilir.

Peningkatan pelayanan kesehatan ini sejalan dengan program Kampung Kamtibmas yang dilaunching oleh Bapak Kapolres Kapuas Hulu pada bulan Januari 2018 lalu, sehingga Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara akan terus berupaya demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan, ucap Briptu Arya Sugandi Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara.

Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah saat ditemui ditempat terpisah mengatakan, bahwa ini adalah integritas Polsek Putussibau Utara bersama dengan Puskesmas Putussibau Utara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pemerintah benar- benar hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan, ujar IPTU Salmansyah.

Penulis : Herry Ardianto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password