Kunker di Bungo, Kapolda Jambi Tekankan Netralitas Anggota Polri dalam Pilkada

Tribratanews.polri.go.id , Polda Jambi – Polres –  Kapolda Jambi  Brigjen Pol Muchlis AS melakukan kunjungan kerja di Polres Bungo, Kunjungan Kerja di Polres Bungo ini  merupakan kunjungan pertama dilakukan Kapolda  Jambi, Kamis (8/03/2018).

Dalam kunjungan Kerja Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS di dampingi Pejabat Utama Polda Jambi yaitu Irwasda Polda Jambi, Karoops Polda Jambi, Dir Lantas Polda Jambi, dan Kabid Propam Polda Jambi.

Disana, Kapolda Jambi disambut oleh Jajar hormat personil Polres Bungo dan diterima oleh Kapolres Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan.

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan Kapolda di aula Polres Bungo yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira jajaran Polres dan Personil Polsek.

Dalam pertemuan di aula Polres Bungo diawali dengan paparan oleh Kapolres Bungo, tentang situasi umum Polres Bungo yang dimulai dari kondisi Mako, jumlah personel, jumlah penduduk, jumlah distrik, jumlah Polsek. Anggaran, dan Kriminalitas serta penanganan kasus menonjol serta upaya-upaya pencegahannya.

Kapolda Jambi dalam pengarahannya mengingatkan jika tahun 2018 ini adalah tahun politik, maka seluruh personel Polri harus menjaga netralitas. Terkait hal ini, Kapolda Jambi meminta seluruh personel Polri, untuk mempedomani 13 poin arahan Kapolri terkait netralitas.

“Sebagai anggota kita tidak boleh like atau komen status politik dan berfoto dengan cakada,” tegas Kapolda Jambi.

Masih terkait Pilkada, Kapolda Jambi juga meminta seluruh Bhabinkamtibmas untuk menggalakkan Poskamling dan kesiapan. Ini penting karena isu atau persoalan berangkat dari hal kecil. “Jadi, Poskamling menjadi pusat informasi di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolda Jambi mengatakan, setiap personel Polri wajib memberikan pencerahan bila menemukan suatu hal di tengah masyarakat, kemudian melaksanakan Jumat dan Subuh keliling.

Dikatakannya lagi, ruang tahanan harus selalu dipastikan aman, dan piket jaga tahanan harus selalu siaga, jangan terlena. Selain itu, Kapolda Jambi juga meminta agar kinerja Satgas Saber Pungli ditingkatkan.

“Setiap Kapolres, Kapolsek, dan Bhabinkamtibmas juga wajib mengawasi dana desa,” kata Kapolda Jambi.

e80ccfdf-4c3e-42c1-be00-663bee9c0521a565cf7f-c65a-4e3d-a5c1-96491704c63a

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Alfian

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password