Kapolda Sulut Ingatkan Pengawasan Inspektorat Daerah dalam Pilkada Serentak 2018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Dibutuhkan peran dan fungsi Inspektorat Daerah dalam pengawasan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 171 wilayah tersebar di seluruh Indonesia, termasuk diantaranya 6 Pilkada di wilayah hukum Polda Sulut.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito saat membuka acara Rapat Kerja Fungsi Pengawasan (Rakerwas) di Hotel Lion Manado, Kamis (8/3/2018).

“Dibutuhkan peran dan fungsi Inspektorat Daerah untuk melakukan pengawasan yang komprehensif  sehingga  kegiatan-kegiatan tersebut diatas dapat berjalan lancar dan tidak ada penyimpangan-penyimpangan dalam pelaksanaannya,” ujar Kapolda.

Beliau berharap dalam menjalankan peran dan fungsi tersebut, Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) dapat menyelesaikan berbagai permasalahan, hambatan, kendala dan kesulitan.

“Oleh karena itu momentum Rakerwas ini hendaknya dapat benar-benar dimanfaatkan untuk menghasilkan berbagai solusi dari hambatan dan kendala yang ada,” tandasnya.

Penulis: Pri
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password