Penyuluhan Binmas Polres Metro terhadap personil Kodim 0411 LT dan FKPPI

Tribratanews.polri.go.id . Polda Lampung / Polres Metro,Kepolisian Resor Metro melalui Sat binmas Polres melaksanakan kegiatan penyuluhan / sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaraan Narkotika dan Obat-obatan Terlarang serta minuman keras bagi anggota TNI Khususnya Kodim 0411 LT dan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) di Wilayah Hukum Polres Metro. Kegiatan berlangsung sekitar pukul 09.00 Wib di Aula Mako Kodim 0411 LT diikuti sekitar 80 peserta yang terdiri dari anggota Personil Kodim 0411 LT dan PNS Kodim 0411 LT  serta anggota FKPPI.

WhatsApp Image 2018-03-08 at 11.48.52

“Narkoba merupakan zat adiktif yang dapat menyebabkan ketergantungan dan berdampak negatif, tidak saja merusak secara fisik, namun juga mental penggunanya. Hal ini disampaikan Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik ,S.Sos.,S.Ik.,M.Si melalui Kasat Binmas Polres Metro AKP Edy Sutanto  pada acara penyuluhan bahaya Narkoba”, Rabu (8/3/18).

Lebih lanjut Kasat Binmas mengatakan tujuan diselenggarakannya penyuluhan ini adalah agar para personil Kodim 0411 LT , PNS Kodim dan FKPPI dapat lebih memahami, mengetahui aturan dan peraturan yang harus dilakukan dalam membangun citra TNI dimata masyarakat, serta mengetahui  sanksi  dan kepastian hukum yang akan dibebankan kepadanya apabila melakukan pelanggaran tersebut.

Adiksi atau ketergantungan terhadap narkoba merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami ketergantungan secara fisik dan psikologis terhadap suatu zat adiktif yang terkandung dalam narkoba.

“Masyarakat bukannya tidak tahu, tapi belum memahami tentang apa itu masalah adiksi yang dialami oleh pengguna narkoba. Jika sudah terkena, sistem otak yang sudah rusak tidak dapat sembuh. Para pengguna hanya dapat pulih melalui rehabilitasi, agar dapat bangkit dan menata kehidupan untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Kasat Binmas

Menurut Kasat Binmas, dengan adanya penyuluhan ini yang juga bertujuan untuk menciptakan keluarga serta lingkungan yang bebas narkoba.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini, mereka dapat bersinergi dengan TNI / Polri dan perangkat pemerintahan untuk memberikan contoh dan bimbingan pada keluarga dan masyarakat sekitarnya tentang bahaya narkoba bagi kehidupan masyarakat,” tandasnya.

Harapan Komando Kodim 0411 LT dengan dilaksanakannya penyuluhan ini agar para personil Kodim 0411 LT, PNS Kodim 0411 LT dan FKPPI dapat melaksanakan penangkalan dan pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba serta mewaspadai peredarannya.

 

Penulis : Hendra z

Editor    : Alfian Nurmas

Publish : Hendra z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password