Menjadi Narasumber Pendidikan Politik Kebangsaan, Kapolres Bojonegoro Ajak Masyarakat Cerdas Dalam Berpolitik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Menjadi Narasumber dalam kegiatan Pendidikan Politik Kebangsaan dengan tema “Sukseskan Pilkada 2018 Ngaji Kebangsaan Noto Ati Nandur Katresnan” yang diadakan oleh Bakesbangpol, di halaman Aula Desa Jono Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (07/03) malam, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, MSi berpesan agar dalam tahun Politik masyarakat semakin dewasa dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif sehingga Pilkada berlangsung aman.

Disampaikan oleh Kapolres, tahun 2018 di Jawa timur selain ada penilihan Gubernur dan Wakil Gubernur juga ada 18 Kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Bupati maupun Walikota.

“Dalam pesta demokrasi yang sudah rutin dilaksanakan 5 tahun sekali, kita harapkan masyarakat semakin cerdas dan bisa membawa diri, sehingga Bojonegoro tetap aman kondusif,” tutur Kapolres.

Dikatakan oleh Kapolres saat sambutan, sebagai upaya Polri, khususnya Polres Bojonegoro juga telah melaksanakan kegiatan cipta kondisi dengan sambang dan sowan kepada tokoh partai maupun partai politiknya serta melaksanakan kunjungan 1000 tokoh, hal itu dilaksanakan untuk mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga Pilkada di Bojonegoro berlangsung sukses aman dan damai.

Menurut Kapolres, ada 3 kategori sukses dalam Pemilukada 2018 diantaranya, pertama adanya keinginan masyarakat yang kuat untuk mendatangi TPS yang sudah disiapkan pada 27 juni 2018 dan tidak ada yang golput serta ada peningkatan jumlah pemungut suara, kedua yaitu berkurangnya pelangaran tiimses dan masa timses termasuk pada pasangan calon dan yang letiga adalah setiap tahapan dalam Pilkada terlaksana dengan baik aman dan lancar.

Di Era tekhnologi informasi saat ini yang semakin pesat dan mudah diperoleh oleh semua orang, baik itu melalui media online maupun media sosial yang dijadikan sebagai wadah para pelaku untuk membuat teror melalui berita hoax yang bisa membuat tidak nyaman ditengah tengah masyarakat, Kapolres meghimbau agar warga masyarakat tidak menelan mentah-mentah informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Marilah kita bersama-sama membangun situasi di wilayah Bojonegoro agar tetap kondusif karena Polri tidak bisa bergerak sendiri, saya yakin dukungan dari semua pihak insyaallah Pilkada yang diselenggarakan di 2018 dapat terlaksana dengan aman dan damai,” pungkasnya.

Kegiatan Pendidikan Politik Kebangsaan juga dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Kepala SKPD Kabupaten Bojonegoro, Sekertaris DPRD Kab. Bojonegoro, Camat Temayang, Kapolsek Temayang, Danpos Temayang dan Warga Desa Jono kurang lebih 150 Orang.

Penulis : Joko Sembung
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Joko Sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password