Ops Keselamatan di Kota Tegal : Sapa Masyarakat, Polisi Sosialisasikan Kesadaran Berlalulintas

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Berbagai cara dilakukan Satuan laulintas Polres Tegal Kota dalam menciptakan Kamseltibcarlantas. Mulai sosialisasi dan binluh, hingga menyapa warga melalui siaran radio.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK melalui Kepala Urusan Pembinaan Operasional Satlantas, Iptu Buchori,SH mengungkapkan untuk menciptakan itu, maka perlu peran serta dan kesadaran dari masyarakat .

“Untuk menciptakan itu, maka warga juga harus sadar dan tertib seperti menggunakan helm, tidak melanggar arus dan larangan lalulintas lainnya,” jelasnya didampingi Kanit Dikyasa, Ipda Ciptanto,SH, Rabu (07/03/2018)

IMG-20180307-WA0341Disampaikan terhitung sejak tanggal 5 hingga 25 Maret mendatang pihak kepolisian mengelar Ops Keselamatan –Candi 2018. Sasaran operasi adalah pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas

Seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu serta berkedara belum cukup umur,” terangnya

Berita Terkait : Ops Keselamatan di Kota Tegal : Polisi sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi pelajar 

Selaku narasumber dalam talk show program “Polisi Kita”, pihaknya juga menginggatkan pengendara baik roda dua maupun empat, agar tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

Pasalnya selain dapat menganggu konsentrasi, juga berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan yang dapat berakibat fatal baik diri sendiri maupun orang lain,” tuturnya

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password