Cegah Radikalisme, Kapolres Donggala Gandeng Pemda

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Donggala – Langkah pencegahan dalam hal paham radikalisme terus di gencarkan Polres Donggala, untuk mendukung kegiatan tersebut Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, S.I.K., mengambil langkah inisiatif dengan menggandeng Pemda Kab. Donggala, rabu (07/03) pagi tadi.

Bertempat di ruang kerja Kasat Pol PP, Kapolres yang didampingi Kabagops AKP Andy Saiful Arif, S.H., Kasat Lantas IPTU Moh. Nai dan IPDA Supriadi melaksanakan rapat koordinasi bersama  Kaban Kesbangpol Kab. Donggala, Kasat Pol PP dan Sekretaris Dinas Pariwisata  Kab. Donggala membahas  sinergitas Polri, Pemda &  Instansi terkait dalam upaya Deradikalisasi di kalangan pelajar.

Dikesempatan tersebut Kapolres mengatakan “ Kalangan pelajar sangat rentan dan mudah dipengaruhi oleh pihak – pihak atau sekelompok orang yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia dengan memberikan pemahaman – pemahaman yang bertentangan dengan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika”.

Dalam  upaya Deradikalisasi tersebut selain akan melaksanakan kegiatan sosialisasi terhadap pelajar, juga telah disepakati tentang akan dibuatnya rumah baca untuk para pelajar.

Harapan kedepan para pelajar yang merupakan aset bangsa sekaligus generasi penerus dapat memahami tentang radikalisme dan dapat menghindarinya.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password