Ratusan Murid TK Serbu Kantor Polisi di Sinjai, Ada Apa Yah?

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Mako Polres Sinjai dikunjungi ratusan Murid TK (taman kanak-kanak) didampingi kepala sekolah dan para guru dalam rangka kunjungan wisata sekaligus menunjang kegiatan belajar mengajar, Rabu (07/3/2018).

Selain, kunjungan wisata sekaligus menunjang kegiatan belajar mengajar sekaligus menjalin tali silaturahmi dan pengenalan lingkungan serta pemahaman akan tugas-tugas Kepolisian kepada murid TK (taman kanak-kanak) dan diterima oleh Wakapolres Sinjai Akbp H. Abd. Rauf, S.Sos.,M.M.

Pada kesempatan tersebut anak-anak diperkenalkan tugas kepolisian dilingkungan Mapolres Sinjai yang dipandu oleh Bripka Karman anggota satuan lalu lintas polres sinjai. Dan dijelaskan pula aturan lalu lintas untuk mengantisipasi sejak dini taat aturan berlalu lintas sehingga nantinya anak TK mengerti mana rambu larangan dan rambu yang harus ditaati.

Perkenalan rambu lalu lintas diberikan dengan berbagai kegiatan menghibur sekaligus menunjukkan rambu-rambu lalu lintas dan menyampaikan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Dengan harapan kedepan murid TK adalah anak usia dini yang nantinya sebagai generasi penerus bangsa dapat memberikan contoh sekaligus pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Selanjutnya mengajak anak-anak TK untuk pengenalan ruangan pelayanan dan selanjutnya diajak jalan-jalan di sekitar mako polres sinjai, dan kegiatan bertujuan agar anak dekat dengan Polisi serta untuk menghilangkan Image bahwa sosok Polisi adalah hal yang tidak boleh ditakuti oleh anak – anak. (Humas Polres Sinjai)

Penulis : Qadri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password