Satreskrim Polres Biak Berhasil Ungkap Pelaku Kasus Pencurian Uang Tunai 180 Juta Rupiah di Kantor PT. AMP

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Satuan Reserse Kriminal Polres Biak Numfor berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian uang tunai senilai 180 juta Rupiah yang terjadi pada tanggal 28 Pebruari 2018 lalu di kantor PT. AMP. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Biak Numfor saat melakukan konfrensi Pers di Aula R. Soedjoko Polres Biak Numfor siang tadi, Rabu (7/3/2018).

Menurut Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK yang didampingi Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba. SH mengatakan bahwa pihaknya telah mengungkap dan menangkap pelaku kasus pencurian brankas yang berisikan uang tunai sebanyak 180 juta Rupiah bersama 1 unit laptop pada tanggal 6 Maret 2018. Dalam kasus tersebut melibatkan 3 orang pelaku masing-masing dengan inisial YR dan BM, sedangkan 1 orang pelaku AM masih dalam pengejaran (DPO) yang disinyalir merupakan otak dari pencurian tersebut, AM pernah bekerja sebagai karyawan di kantor tersebut.

“Barang Bukti yang berhasil kami amankan dari kedua pelaku yang tertangkap berupa uang tunai 8 juta rupiah, alat sound system dan 1 unit sepeda motor yang dibeli YR senilai 15 juta rupiah, dan para pelaku tersebut akan dijerat pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun, “papar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, untuk pelaku AM, pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan dan pengejaran, diharapkan secepatnya dapat tertangkap, sedangkan dua pelaku lainnya sudah dilakukan penahanan di rutan Polres Biak Numfor guna proses penyidikan. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password