Ketua Forum Persaudaraan Umat Beriman Ajak Warga Jaga Semangat Persaudaraan Sejati

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Ketua Forum Persaudaraan Umat Beriman (FPUB) Abdul Muhaimin beserta rombongan berkunjung ke Polda DIY, Rabu (7/3/2018). Kedatangan rombongan FPUB Yogyakarta ini disambut oleh Kapolda DIY Brigjen Pol, Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., dan didampingi oleh Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Novian Pranata, M.Si.,Psi., Wadirbinmas Polda DIY AKBP Rudi Heru Susanto, S.H.,M.H., dan Wadirintelkam Polda DIY AKBP Suswanto S.I.K.

Berangkat dari keprihatinan atas kejadian beberapa waktu yang lalu di Gamping Sleman, FPUB Yogyakarta kembali ingin membangun dan membina kerukunan umat beragama khususnya di Yogyakarta. “Tahun ini kami sangat prihatin dengan beberapa kejadian intoleransi, oleh karena itu kehadiran kami (FPUB) adalah untuk membangun kerukunan umat beragama,” tutur Bp. Abdul Muhaimin.

Sejalan dengan misi Kepolisian yang menjaga dan memeliharan kemanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kapolda DIY menyampaikan Yogyakarta merupakan wilayah yang menjadi parameter kerukunan umat beragama. Menurutnya berbagai ragam agama jadi satu di Yogyakarta. Bersama dengan Forum Persaudaraan Umat Beriman dan berbagai pihak agar saling menjaga kerukunan umat beragama.

“Jogja sebagai parameter kerukunan umat beragama, semua ada di Jogja dari berbagai ragam agama jadi satu di Jogja dan semoga kerukunan beragama ini tetap terjaga,” Sambung Kapolda DIY.

Forum Persaudaran Umat Beriman adalah sebuah gerakan sosial lintas agama yang sudah berdiri sejak 27 Febuari 1997 dan terdiri dari berbagai agama serta aliran kepercayaan dengan tujuan untuk menjaga semangat persaudaraan sejati dan membangun kerukunan umat beragama bangsa Indonesia.

penulis : Amir
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password