Ops Mantap Praja Agung 2018, Polres Buleleng Terima Kunjungan Tim Wasops Itwasum Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Tim Pengawas Operasi (Wasops) Itwasum Mabes Polri yaitu Kombes Pol. Bedjo Sulaksono, S.H. dan Kombes Pol. Bambang Pristiwanto, S.H., M.M. mengunjungi Polres Buleleng, Rabu (7/3/2018) pukul 09.10 Wita. Kedatangannya didampingi oleh tim dari Itwasda Polda Bali yaitu Kompol Wayan Marca, S.H. dan Kompol Wayan Budayasa, S.H.

WhatsApp Image 2018-03-07 at 13.16.12Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Praja Agung-2018 ini diterima oleh Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Made Joni Antara Putra, S.H. selaku Karendalops Mantap Praja Agung Polres Buleleng bersama seluruh Kasatgas dan Kasubsatgas Ops Mantap Praja Agung 2018 Polres Buleleng.

Dalam kunjungannya, Tim  Wasops Itwasum Mabes Polri  langsung menuju ke Posko Ops Mantap Praja Agung 2018, disana Tim melakukan pengecekan papan tabulasi, rengiat, lakgiat dan absensi personil serta admministrasi lainnya selama berlangsungnya Ops mantap Praja Agung 2018, di Polres Buleleng.

Seusai melakukan pengecekan, Tim langsung melakukan arahan kepada para pejabat Operasi Mantap Praja Agung 2018, bertempat di Aula Wira Satya Polres Buleleng. Selaku ketua tim, Kombes Pol. Bedjo Sulaksono, S.H. mengatakan bahwa kedatangannya ini adalah untuk melaksanakan pengawasan operasi di setiap Provinsi yang melaksanakan pemilihan Gubernur (Pilgub).

Disampaikannya, Bali merupakan katagori aman dalam pelaksanaan Pilkada, baik itu Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Bali maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Untuk itu, laksanakan tugas pengamanan dengan semangat dan penuh tanggung jawab.

Ketua Tim  Wasops Itwasum Mabes Polri mengajak dan menghimbau kepada personil Polri untuk tetap menjaga netralitas dalam pengamanan Pilkada yang ada di wilayah Buleleng, tetap solid dan jaga kekompakan serta sinergitas dengan  instansi samping serta selalu berkoordinasi kepada pihak penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Panwaslu. “Jangan meremehkan hal-hal sekecil apapun. Jaga soliditas, jaga kebersamaan dengan TNI serta seluruh elemen masyarakat yang ada,” tegasnya.

Terkait dengan perang opini di media sosial, Kombes Pol. Bedjo Sulaksono, S.H. menekankan kepada seluruh personel jangan sampai Polres Buleleng melakukan pelanggaran, apalagi hal tersebut sampai muncul di media sosial. “Menjelang Pilgub, viralkan yang positif-positif saja, pertahankan situasi seperti ini. Jaga keselamatan, jaga kesehatan, jangan terlalu egois, bekerja dengan iklas, laksanakan perintah dengan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.

Kegiatan yang berkahir pada pukul 10.25 Wita ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Selanjutnya, Tim Wasops Itwasum Mabes Polri bersama rombongan meninggalkan Polres Buleleng dan menuju ke Polres Jembrana.

Penulis  : Arya

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password