Pjs. Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar Bentuk Sosialisasi Polisi Sahabat Anak, Menyapa Sejak Dini Ajarkan Disiplin

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bertempat di TK Pembina Pasokkorang Mamuju Kab. Mamuju Provinsi Sulbar, Pjs. Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sulbar KOMPOL MUHAMMAD IMBAR BAKRI, S.Pd. SH. MH. Melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas sebagai Polisi Sahabat Anak. 5 Maret 2018, Pukul 09.00 Wita. Dalam Kegiatan ini turut serta Mendampingi Bintara Subdit Dikyasa BRIPKA JUMANSYAH JASMIN.

Dalam kegiatan Dikmas ini di laksanakan Pemutaran Film Tertib berlalu Lintas sejak usia Dini, Penyebab Laka Lantas dijalan agar Nyaman di jalan tanpa pelanggaran, Memperkenalkan Rambu – rambu Lalu Lintas, Memperagakan cara memyeberang yang benar apabila berada di Zebra Cross

Kegiatan ini Diharapkan agar para peserta anak didik TK Pembina Pasokkorang Mamuju Kec. Mamuju Kab. Mamuju Provinsi Sulbar mempunyai penilaian dan tanggapan terhadap Polisi Lalu Lintas selalu Positif, mendidik untuk selalu menaati Hukum.

Hal ini juga Bertujuan memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.

Dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi. Karena selama ini yang terjadi di lapangan polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

Menurut salah seorang guru siswa, Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan juga gerakan gerakan dalam tugas dari polisi lalu lintas terutama yang berada di jalan raya.

Kegiatan ini juga bertujuan Memberikan pemahaman masalah cara – cara bertingkah laku yang baik dan benar di jalan sebagai Upaya tertib berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan lau lintas di jalan serta Menanamkan disiplin sejak usia Dini sebagai wujud penjabaran Polisi Sahabat anak Agar kelak Dikemudian hari setelah Dewasa bisa menjadi contoh dan Tauladan untuk Mematuhi Peraturan Lalu Lintas.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password