Penandatanganan Nota Kesepahaman Polda Papua Dengan Universitas Cenderawasih

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Gedung Rektorat Universitas Cenderawasih, Jalan Kampwolker, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram telah dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepolisian Daerah Papua dengan Universitas Cenderawasih dalam rangka Peningkatan Kemitraan. Rabu (07/03/18)

Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Rektor Universitas Cenderawasih DR. Ir. Apollo Safanpo, ST, MT serta dihadiri 50 orang.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat utama Polda Papua, Pembantu Rektor I Universitas Cenderawasih Dr. Onesimus Sahuleka, SH, M.Hum, Pembantu Rektor II Universitas Cenderawasih Dr. Marthinus Solossa, SH, M.Hum, Pembantu Rektor IV Universitas Cenderawasih Julius Ary Mollet, SE, MBA, MTDev, Ph.D, dan para Dekan Universitas Cenderawasih.

c8be483b-a673-4299-a712-e7cc0f11b8aa

Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ibu Sarawita Awi, SH, MH dan selanjutnya pembacaan Naskah Nota Kesepahaman dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor Universitas Cenderawasih DR. Ir. Apollo Safanpo, ST, MT dan Kapolda Papua  Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH

Kapolda Papua  Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH dalam sambutanya menyampaiakan permohonan maaf atas keterlambatan, karena sebelumnya kapolda papua menghadiri Upacara HUT Kota Jayapura Ke 108 Tahun 2018.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen antara Polda Papua dengan Universitas Cenderawasih, namun demikian tanpa adanya MoU yang telah ditandatangani, sebagai Pihak Kepolisian akan tetap memberikan keamanan atas Kamtibmas di wilayah Papua.

“Bela Negara merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga dengan adanya MoU ini kita bisa bersama – sama memberikan pemahaman kepada generasi muda agar tidak terpengaruh dengan media sosial maupun kegiatan negatif lainnya,” Tutur Kapolda Papua.

83e4f052-3e72-4e4e-a6f3-b3d5c7aa0424

Kapolda juga menyampaikan bahwa Kedepanya Penyidik Kepolisian diharuskan memiliki Gelar Sarjana Hukum (SH), sehingga dalam kesempatan ini kami meminta kepada Pihak Universitas Cenderawasih untuk membuka kelas khusus bagi Penyidik Kepolisian.

“Kami akan terus melakukan upaya Pre Entif (kerja sama) khususnya dengan Universitas Cenderawasih untuk menyerukan Pilkada Damai di Tanah Papua, sehingga masyarakat akan memahami dan kembali berfikir sebelum melakukan tindak kriminal atau anarkhis,” Ucap Kapolda Papua.

Usai pemberian sambutan dilanjuti dengan Penyerahan Cinderamata oleh Rektor Universitas Cenderawasih DR. Ir. Apollo Safanpo, ST, MT kepada Kapolda Papua  Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, Mh.

Penulis                 : Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password