Sikapi Angka Pengangguran…!!! Begini Upaya Polda Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Tingginya angka pengangguran disertai rendahnya kesejahteraan masyarakat  tentunya harus menjadi perhatian serius agar ada sulusi dalam menanggulangi hal tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Direktorat Binmas Polda Sulbar menggelar rapat koordinasi penanggulangan pengangguran dalam rangka harkamtibmas melalui pelatihan satpam di wilayah hukum Polda Sulbar, Selasa (6/3/18) di Aula Mapolda.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan dihadiri oleh para pejabat utama, Perwakilan Pemerintah Provinsi dan Daerah serta para Kepala Perbankan.

Kapolda dalam kesempatannya, mengatakan tingginya tingkat pengguran merupakan faktor utama penyebab timbilnya gangguan kamtibmas seperti aksi unjuk rasa terkait tuntutan pekerjaan, hal tersebut juga dapat memicu terjadinya konflik yang dilatar belakangi dengan isu kecemburuan sosial ekonomi antar warga setempat dengan sejumlah kelompok masyarakat pendatang, Tutur Kapolda.

Dikatakan lebih lanjut, agar hal tersebut dapat diminimalisir makadiperlukan kerjsama Polri dengan Pemda untuk mengatasi masalah pengangguran agar tidak berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Adapun implementasi dari langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu menyusun rencana kerja kegiatan kemitraan dengan pengelola perusahaan serta Pemda setempat untuk mengumpulkan bahan keterangan terkait jumlah pengangguran, tingkat pendidikan masyarakat, jumlah lapangan kerja melalui forum diskusi maupun sosialisasi, Ungkap Kapolda

Untuk itu, melalui pelatihan satpam yang digelar oleh satuan binmas maka ini sudah merupakan langkah awal untuk membuka peluang kerja bagi masyarakat yang menganggur, harapannya pemerintah daerah maupun pengelola perusahaan siap menampung para pekerja yang telah di didik melalui pelatihan satpam.

Tak hanya itu, melalui Direktur Binmas Kombes Pol Yoyoh Indayah langkah-langkah upaya tersebut diharapkan menjadikan salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan maraknya pengangguran yang terjadi di lingkungan masyarakat, sekaligus sebagai salah satu upaya Polres dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum kita.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password