Ops Keselamatan di Kota Tegal : Polisi sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi pelajar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Satuan Lalulintas Polres Tegal Kota Polda Jateng menyosialisasikan mengenai bahaya menggunakan kendaraan bermotor seperti sepeda motor bagi kalangan pelajar, Selasa (07/03/2018)

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK melalui Kasatlantas AKP Sri Ningsih Iriani,SH mengatakan kegiatan itu dalam rangka mengurangi angka dan fatalitas kecelakaan, yang bahkan tak jarang korbannya dikalangan pelajar.

“Banyak siswa yang menggunakan kendaraan. Bahkan tak jarang dari mereka melanggar peraturan lalu lintas hingga menjadi korban kecelakaan,” ungkapnya didampingi Kanit Dikyasa, Ipda Ciptanto,SH di Mapolres

IMG-20180306-WA0475Menurutnya, sosialisasi keselamatan berlalu lintas sebenarnya rutin digelar dengan sasaran berbagai kalangan, tidak terkecuali bagi para pelajar. Terlebih saat ini juga kita tengah melaksanakan Operasi Keselamatan Candi-2018.

Kasatlantas mengungkapkan selama 21 hari terhitung sejak tanggal 5 hingga 25 Maret mendatang digelar Ops Keselamatan. Selain penindakan terhadap pelanggaran yang berpotensi kecelakaan, pihaknnya juga  melakukan upaya edukasi dan sosialisasi.

Pada kesempatan ini, pihaknya menyasar puluhan siswa-siswi yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Kepada para pelajar pihaknya memberikan sejumlah pesan mengenai pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

Sosialisasi tersebut, lanjutnya, diharapkan mampu menyelamatkan pelajar dari bahaya kecelakaan lalu lintas. “Tujuan dan harapan kami adalah menyelamatkan generasi muda dari kecelakaan lalu lintas,” tuturnya

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password