Workshop Gerakan Nasional Revolusi MentalWorkshop Gerakan Nasional Revolusi Mental, Wakapolres Sinjai jadi Narasumber

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Bertempat dicafe orange hotel sinjai jln. persatuan raya, kel. biringere, kec. sinjai utara, kab. sinjai, Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Akbp H. Abd. Rauf, S.Sos.,M.M Sebagai Narasumber Workshop Gerakan Nasional Revolusi Mental, Selasa (06/3/2018).

Kegiatan dengan mengusung tema “Kita Wujudkan Kader yang Berkearifan Lokal dan Berintegritas Melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental” yang diselenggarakan oleh kesbangpol kab. sinjai.

Selain Wakapolres Sinjai sebagai narasumber yaitu plt. bupati sinjai H. Andi Fajar Yanwar, S.E, Dandim 1424 Sinjai Letkol CZI Gunawan Susianto, M.Tr (Han) dan dihadiri yaitu kepala kantor Kesatuan bangsa dan politik kab. sinjai Andi Jefryanto Asapa, S.Sos, para undangan peserta workshop dihadiri sekitar 50 orang.

Kegiatan diawali dengan sambutan Plt. Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar, SE dilanjutkan dengan narasumber Dandim 1424 Sinjai mengatakan bahwa revolusi mental dapat Membangun jiwa merdeka bangsa yang besar, dan pokok dari sasaran dari Revolusi Mental Presiden Joko widodo adalah dunia pendidikan dan generasi muda, dan jiwa yang merdeka bukan jiwa yang bebas tapi jiwa merdeka adalah jiwa yang mengikuti aturan yang berlaku.

Lanjut Narasumber, Wakapolres Sinjai menyampaikan bahwa Tujuan Revolusi Mental adalah mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemodernan sehingga Indonesia menjadi bangsa yang besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa yang lain didunia. ucapnya.

“Dan membangkitkan kesadaran dan membangun sikap optimistik dalam menatap masa depan Indonesia, serta Mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan berkepribadian yang kuat melalui pembentukan manusia Indonesia baru yang unggul menerapkan nilai-nilai integritas, kerja keras, dan semangat gotong royong, tutup Wakapolres Sinjai. (Humas Polres Sinjai)

Penulis : Apri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password