Kapolda DIY Lantik Polisi Keamanan Sekolah (PKS) SD Muhammadiyah 3 Wirobrajan Yogyakarta

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. melantik Polisi Keamanan Sekolah (PKS) SD Muhammadiyah 3 Wirobrajan, dan penyerahterimaan Tongkat Komando Polisi Cilik, Selasa 06/03/2018.

Pelantikan PKS ditandai dengan pemasangan arm band PKS kepada perwakilan PKS yang dilantik. Sedangkan penyerahterimaan Tongkat Komando Polisi Cilik menandakan regenerasi Polisi Cilik dari Generasi 1 ke Generasi 2.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan apresiasi kepada kegiatan PKS dan Polisi Cilik. Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala SD Muhammadiyah 3 Wirobrajan yang cerdas mengambil inisiatif pendidikan pembetukan karakter sejak usia dini.

Polisi Cilik dan PKS sendiri merupakan salah satu kegiatan pembentukan karakter yang dilakukan oleh Polda DIY dengan bekerjasama dengan beberapa sekolah di DIY. Selain Polisi Cilik dan PKS juga ada Dokcil, dan Anak Pecinta Lingkungan (APEL).

“Melalui kegiatan ini, SD Muhammadiyah 3 Wirobrajan telah menunjukkn icon tersendiri, bagaimana membina jiwa karakter anak – anak muda atau siswa,” tutur Kapolda.

Di akhir acara, Kapolda memberikan cinderamata berupa Foto Bersama saat Polisi Cilik audiensi ke Polda DIY beberapa waktu lalu. Acara ini dihadiri pula oleh Anggota DPD RI Muhammad Afnan Hadikusumo, Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto, S.IP., Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Tommy Wibisono, S.IK., serta Guru dan orang tua/wali murid SD Muhammadiyah 3 Wirobrajan.

penulis : Robium
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password