Urban Obstacle Run Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Peserta Lari Disuguhkan Armada Pesawat TNI Angkatan Udara

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri. M.Si. menjadi peserta pada “Adisutjipto Urban Obstacle Run” yang digelar di Pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta, Minggu pagi (04/03/2018).

Lebih dari 2000 pelari mengikuti even ini. Lomba yang dibagi dalam tiga kategori ini memberikan pengalaman menarik bagi para peserta. Yup, Obstacle Run adalah lomba lari di mana pelari harus berlari dengan menyusuri sungai, merayap, merangkak dan melewati berbagai rintangan alam. Selain itu ada dua kategori lain yang dilombakan, 5K dan 10K.

Tak hanya masyarakat Jogja, peserta juga datang dari luar Jogja, juga luar Jawa, bahkan dari mancanegara pun juga antusias mengikuti ajang fun run ini.

4 obstacel run 2Dalam ajang kali ini Kapolda mengikuti kategori 5K. Start dari museum TNI AU Dirgantara Mandala dan finish di Run Way Jupiter (shelter drop). Menurut Kapolda acara ini merupakan ajang yang sangat luar biasa di mana pada acara ini selain mengajak masyarakat untuk cinta dengan olah raga, juga untuk menyatukan sinergi antara masyarakat umum dengan dunia kedirgantaraan.

“Pantas saja ketika kami lari, kami disuguhkan dengan armada – armada pesawat milik TNI AU dan pesawat di Bandara Adisucipto, kami lari di tengah pesawat yang akan take off maupun landing,” terang Kapolda kepada pewarta.

“Saya juga tambah semangat melihat masyarakat yang mana tak hanya anak – anak muda saja, tapi ternyata warga yang umurnya cukup tua pun juga antusias mengikuti ajang lari ini, bahkan saya juga mengajak personel saya (Polri) untuk mengikuti ajang lari ini, selain untuk menjalin sinergi dengan instansi – instansi di Yogyakarta seperti TNI AU, tapi juga untuk berolahraga di hari libur,” imbuh Kapolda.

Usai berlari, Kapolda bersama Para Pejabat Utama Lanud Adisutjipto dan peserta lainnya, mengikuti tarian Zumba dan menyaksikan penampilan Drumband Akademi Angkatan Udara, Jump Free Fall, Static Show dan Otomotif Show.

penulis : Riyo
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password