Tahap Kampanye Pilkada Bali 2018, Polda Bali Amankan Deklarasi Paket KBS-ACE

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polda Bali menerjukan sejumlah personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Agung untuk mengamankan jalannya deklarasi pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur paket KBS–ACE, bertempat di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Selasa (6/3/2018). Pelaksanaan deklarasi diikuti sekitar 2.000 orang massa pendukung paslon dengan nomor urut 1 ini.

Direktur Sabhara Polda Bali, Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. selaku Kaopsda Mantap Praja Agung-2018 mengatakan bahwa ratusan anggota Polri yang merupakan gabungan dari personel Polda Bali, Polres Badung dan Polsek Kuta Utara bersinergi melaksanakan pengamanan ini. Mulai dari polisi berpakaian dinas maupun pakaian preman melaksanakan pengamanan deklarasi yang berlangsung sekitar empat jam itu dengan sangat ketat.

“Kami menerjukan ratusan personil untuk mengamankan jalannya deklarasi paslon nomor urut 1 ini. Mulai dari pengamanan tempat hingga pengaturan arus lalu lintas kita laksanakan. Walaupun hujan deras, personel tetap siap melaksanakan tugas, sehingga pelaksanan deklarasi dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M.

Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. juga menekankan kepada seluruh anggota, agar tetap humanis dan yang paling penting adalah bersikap netral. Apabila saat pengamanan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, agar segera mengambil langkah sesuai SOP. “Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap waspada. Jangan sampai ada anggota yang terlibat kampanye ini dan memihak salah satu paslon. Ingat, Polri harus netral,” tegasnya.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password