Polsek Binjai Hulu Pasang Spanduk Maklumat Kapolda Kalbar Di Tempat Strategis

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang-Menyikapi perintah orang nomor satu di Kabupaten Sintang, Polsek Binjai hulu memasang Maklumat Kapolda Kalimantantan Barat Inspektur Jenderal Drs.Didi Haryono,S.H.,M.H di tempat strategis persimpangan 4 jalan Lintas Sintang-Ng.Ketungau , Selasa (06/02/2018).

Pemasangan spanduk Maklumat tersebut dipimpin langsung Kapolsek Binjai hulu Ipda Dedi Supriadi, S.H. bersama anggotanya.Spanduk tersebut tepatnya di pasang di simpang 4 yang menghubungkan Kecamatan Binjai hulu dengan Kecamatan Ketungau.

Adapun poin yang tercantum dalam maklumat Kapolda tersebut bertuliskan maklumat Kepala Kepolisian Kalimantan Barat Nomor:Mak/02/II/2018;tentang kewajiban larangan dan sanksi pembakaran hutan dan lahan ( karhutla) yang isinya setiap WNI berkewajiban untuk menjaga kelestarian Flora dan Fauna dan memelihara ekosistem lingkungan alam.

Saat ini wilayah Kalbar sudah memasuki musim kemarau yang sangat rawan terjadinya kebakaran atau pembakaran lahan untuk itu dihimbau kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena dapat mengakibatkan gangguan kesehatan bagi masyarakat dan merusak ekosistem,mari bercocok tanam dengan cara bersawah.

Dalam kesempatannya Kapolsek Binjai hulu Ipda Dedi Supriadi, S.H. mengatakan ini merupakan keseriusan Kapolda Kalbar yang dituangkan dalam bentuk spanduk untuk melakukan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan serta sanksi hukumnya.

“Dan saya berharap untuk warga Kec.Binjai hulu tidak ada lagi yang membuka lahan atau bercocok tanam dengan cara membakar, jika masih ada ditemukan akan kami beri sanksi tegas.” ungkap Ipda Dedi Supriadi, S.H.

Penulis. :Eky
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password