Bhabinkamtibmas Tindak Lanjuti Maklumat Kapolda

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang – Menindak lanjuti kegiatan pemasangan spanduk maklumat dan himbauan Kapolda tentang karhutla Aipda Jakaria sampaikan himbauan kepada staf desa dan lakukan pemasangan himbauan karhutla di Kantor Desa Buluh Kuning. Selasa, (06/03/18).

Himbauan dan pemasangan maklumat ini bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat tentang dampak buruk karhutla dan meninggalkan kebiasaan untuk melakukan kegiatan pembakaran Hutan dan lahan (Karhutla).

“Saya melaksanakan himbauan ke staf desa dan pemasangan maklumat dari Kapolda di kantor Desa Buluh Kuning berupa fotocopy spanduk tentang larangan membakar hutan dan lahan ,” ucap Bhabinkamtibmas Desa Buluh Kuning Aipda Jakaria.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Sepauk Ipda Wargo Suwarso mengatakan, kegiatan pemasangan spanduk dan himbauan ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali masyarakat tentang dampak buruk karhutla, saya juga memerintahkan bhabinkamtibmas membagikan selebaran tentang himbauan karhutla di masing-masing desa binaannya.

Melalui kegiatan ini kami berharap agar masyarakat dapat memahami dan mengerti serta mentaati aturan yang ada. Semua ini kita lakukan untuk kepentingan bersama agar negara kita (Indonesia) terbebas dari bencana karhutla dan negara tetangga tidak ada lagi yang komplin masalah asap dari hasil kebakaran hutan dan lahan ,”pungkasnya.

Penulis : Hartono
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password