Bina Anak Remaja Budidaya Ikan, Inilah Inovasi Yang Dilakukan Kanit Binmas Polsek Semparuk

 

Tribratanews.polri.go.id. polda.kalbar.polres sambas , polsek Semparuk – Melihat situasi dan kondisi perkembangan anak remaja sekarang yang sungguh mengkhawatirkan, ditambah lagi sekarang sudah di zaman teknologi yang serba canggih.

Agar anak remaja dapat menggunakan waktunya dengan hal-hal yang positif, Kanit Binmas Polsek Semparuk melakukan salah satu Inovasi dengan mengajak anak remaja di Kecamatan Semparuk untuk membudidayakan Ikan Nila.

Hal ini dilakukan agar anak-anak remaja tidak tidak terjerumus pada hal-hal negatif, seperti penyalahgunaan Narkoba, Ngelem, Mencuri, dan lain sebagainya, Senin (05/03/2018).

Kegiatan budidaya Ikan Nila yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Semparuk ini berlokasi Di Dusun Semparuk Kuala Desa Semparuk Kecamatan Semparuk Kabupaten Sambas,  Lokasi yang digunakan adalah dibelakang rumah salah satu anak remaja dengan dibuatkan Kolam yang berdekatan dengan areal sungai.

Anak remaja yang berjumlah sekitar 20 orang tergabung dalam sebuah kelompok budidaya Ikan Nila, yang diberi nama Kelompok Gebu (Gemar Budidaya).

Kanit Binmas Polsek Semparuk mengatakan bahwa kegiatan budidaya Ikan Nila yang dilaksanakan yaitu jenis Ikan Nila Merah. Bibit Ikan disuplai langsung oleh Kanit Binmas Polsek Semparuk.

“Hal ini dilakukan selain untuk menghindarkan anak remaja dari perilaku negatif juga untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan anak remaja itu sendiri. Apabila budidaya ini berhasil maka akan kita kembangkan lagi ke depannya, selain itu juga akan memberikan nilai ekonomis untuk mereka sendiri, “ungkap Bripka Didit Hariadi.

Penulis : Didit
Editor :Alfian Nunar/Nanang Purnomo
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password