Mendagri : Kerja Keras Polri Melawan Hoax Layak Diapresiasi

Tribratanews.polri.go.id– Polda Metro Jaya, Selasa (6/3/2018) Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi kerja keras Kepolisian dalam memerangi penyebar hoax. Kerja keras itu menurut Mendagri layak diapresiasi.

“Kami mengapresiasi kepada jajaran kepolisian yang telah membongkar jaringan- jaringan atau kelompok- kelompok orang yang ingin membuat onar bangsa ini, yang menyebarkan berita fitnah,” kata Mendagri.

Meski begitu, Mendagri meminta agar aparatur pemerintah dan seluruh komponen negara, tak tuli akan kritik. Pemangku kebijakan dan pelayan masyarakat, harus terbuka, harus siap dkritik dan diberikan saran, karena kritik adalah masukan yang dapat memajukan dan dapat memberikan dampak positif.

Akan tetapi, ketika itu sudah fitnah, hoax, tidak ada toleransi maka harus dilawan. Apalagi jika hoax atau fitnah itu sudah menghina lambang dan kehormatan lembaga negara, harus dilawan. Bahkan bila fitnah, misal memfitnah lambang negara, seperti presiden layak diproses secara hukum.

“Kita punya harga diri sebagai manusia, sebagai aparat, punya kehormatan, kita lawan orang orang yang menghina, memfitnah, menghujat. Mari kita jaga lambang lambang negara. Indonesia raya Merah Putih,” pungkasnya.

Editor : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password